Pertarungan Sengit, Prajurit Menbanpur 2 Mar Adu Jago Menembak Rebut Bendera Unggul

Surabaya, PW: Menjaga gengsi sebagai satuan terbaik di jajaran Satuan Pelaksana (Satlak) Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) kali ini ditunjukkan lewat pertarungan sengit adu jago menembak senapan laras panjang untuk merebut bendera unggul yang diikuti oleh 6 Batalyon Menbanpur 2 Mar di Lapangan Tembak Internasional FX. Soepramono, Karangpilang, Surabaya. Selasa (07/07/2020).

Adu jago menembak senapan laras panjang yang dibuka langsung oleh Komandan Menbanpur 2 Mar Kolonel Citro Subono beberapa waktu yang lalu merupakan rangkaian memeriahkan HUT Menbanpur 2 Mar yang ke 59 dan mencari Batayon Ungul di Jajaran Satlak Menbanpur 2 Mar. Kegiatan adu jago menembak laras panjang dengan jarak 100 M ini masing masing Satlak mengeluarkan 21 personil terbaiknya dengan pelaksanakan menembak mengunakan beberapa sikap antara lain sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri.

Dalam kegiatan tersebut, Kolonel Mar Citro Subono mengatakan bahwa lomba Menembak laras panjang ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke 59 Menbanpur 2 Mar tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 24 Juli dan juga berkeinginan bahwa prajurit Menbanpur 2 Mar menjadi prajurit Marinir yang profesional karena prajurit Menbanpur 2 Mar merupakan prajurit kesenjataan yang selalu dibutuhkan di berbagai palagan.

“Menembak adalah suatu keahlian yang harus dimiliki Prajurit khususnya Menbanpur 2 Marinir. Walaupun ditengah pandemi covid-19 prajurit Menbanpur 2 Mar tetap berlatih demi menyongsong tugas kedepan yang sudah menanti,” tandas Komandan.

Adu jago menembak laras panjang perebutan bendera unggul dimenangkan oleh Batalyon Angmor 2 Mar dengan memperoleh nilai 2367 urutan kedua diraih oleh Batalyon Bekpal 2 Mar dengan meraih nilai 2294 dan peringkat ke 3 diraih oleh Batalyon Zeni 2 Mar dengan meraih nilai 2265.
(yosafat RH)

Total Views: 114 ,

Related posts

Leave a Comment