Atlet Yonbekpal 2 Mar Sabet Perak diperlombaan Menembak Antar Satlak

Surabaya, PW: Atlet menembak Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) mengharumkan nama satuan. Hal itu setelah meraih medali perak pada ajang lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Menbanpur 2 Mar tahun 2018 yang digelar di lapangan tembak Internasional Lettu Mar (Anm) FX. Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Selasa (07/07/2020).

Dalam cabang menembak tersebut mempertandingkan dua kategori yaitu menembak pistol dan menembak senapan. Untuk menembak pistol, masing-masing Batalyon diwakili 5 petembak, sedangkan untuk menembak senapan setiap Batalyon diwakili 21 petembak. Dan Tim menembak Yonbekpal 2 Mar berhasil meraih juara 2 dengan mengumpulkan nilai 3.023, sedangkan juara 1 diduduki Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir dengan nilai 3.085 dan Batalyon Zeni 2 Marinir harus puas menempati posisi ke-3 dengan nilai 3.011.

Perlombaan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Menbanpur 2 Mar yang sebelumya dibuka oleh Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono dengan memperlombakan tiga cabang yaitu, menembak, panahan dan tennis lapangan.

Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla yang ikut tergabung dalam tim menembak memberikan apresiasi dan bangga atas pencapaian prajuritnya. ‘’Melihat hasil perlombaan ini, jangan sampai membuat kita terlena dan puas diri. Stop eforia dan kembali latihan serius,’’ katanya.

“Perlu kita sadari bahwa kemampuan prajurit yang berkaitan dengan kemampuan dasar merupakan hal yang wajib untuk dilatih dan diasah untuk mencapai tugas pokok satuan baik dalam tugas maupun diluar tugas, yang berupa kompetisi atau perlombaan. Keikutsertaan prajurit Yonbekpal 2 Mar didalam setiap kompetisi diharapkan setiap individu akan terlatih mental juang dan jiwa kompetitif yang mampu menampilkan jati dirinya sebagai prajurit sejati, senantiasa membawa bendera dan nama harum Satuan,” ucap Danyon Bekpal 2 Mar usai perlombaan.

Total Views: 205 ,

Related posts

Leave a Comment