Peran Babinsa Kodim 1003 Kandangan Dalam Percepatan Penanganan Covid-19

Kandangan-PW: Semakin meningkatnya warga di kabupaten Hulu Sungai Selatan yang terjangkit virus corona akhir akhir ini, menggugah Babinsa bersama sama dengan bhabinkamtibmas dan instansi lainnya untuk semakin gencar mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid19, Senin(6/7).

Peran Babinsa di lapangan untuk mencegah menyebarnya Covid19 adalah dengan memberikan edukasi, himbauan dan Sosialisasi tentang protokol kesehatan.

Di samping itu juga di laksanakan patroli untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker untuk menutupi hidung dan mulut.

Hal ini ini senada dengan Perbup HSS no. 26 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan pembatasan Kegiatan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Covid19, yang sejak tanggal 1 Juli 2020 sudah di terapkan di HSS.

Di katakan salah satu babinsa yang ada di lapangan Koptu Sukamto,”Kita bersama-sama mendukung dan mensukseskan gerakan memakai masker yang di canangkan oleh pemerintah daerah kabupaten HSS,”Ucapnya.

Sementara itu Pasi Ops Dim 1003 kandangan menuturkan di kerahkannya anggota di lapangan adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam memberikan pemahaman dan menyadarkan masyarakat.

“Semoga dengan adanya peran Babinsa kodim 1003 kandangan masyarakat akan sadar tentang pentingnya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid19,”Ujarnya.(MK-95).

Total Views: 240 ,

Related posts

Leave a Comment