Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa : Taruna-Taruni Angkatan IV Akmil Akan Dilantik Presiden Per 16 Juli di Istana Negara

MAGELANG – PW : Taruna-Taruni angkatan IV Akademi Militer (Akmil) yang di diwisuda langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Lapangan Pancasila, Magelang, Jawa Tengah, Senin (6/7/2020) kemarin dijadwalkan akan dilantik sebagai perwira remaja oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, pelantikan sebanyak 254 taruna-taruni Akmil di jadwalkan pada 16 Juli 2020, di Istana Negara Jakarta.

“Kalau tidak ada perubahan jadwal, mereka (Taruna-Taruni) angkatan IV Akmil ini akan dilantik olek Pak Presiden di Istana Negara,” ujar Kasad Jenderal TNI Andika Pratama kepada wartawan di Magelang.

Diakui oleh orang nomor satu di lingkungan TNI AD bahwa usai dilantaik nanti sebagai perwira TNI para Taruna-Taruni belum bisa bernafas lega. Pasalnya, masih ada dua utang mereka yang harus ditebus sebelum diterjunkan di satuan penugasan.

“Setelah mereka dilantik sebagai pewira, ada dua utang mereka yang masih harus dibayar. Dan mereka punya waktu dua bulan baru ditempatkan di masing-masing satuan,” katanya.

Ya, utang dimaksud oleh Kasad Jenderal TNI Ankida Perkada yakni mereka harus menempuh penataran tentang intelijen dan pelatih. Setelan ini mereka tempuh baru bisa menempati daerah penugasan.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, ikhwal satuan penugasa para taruna-taruni ini, masih belum ditetapkan. Meski begitu, pihaknya tetap memprioritaskan satuan-satuan yang masih kekurangan personil. Apakah nanti di satuan tempur atau di satuan bantuan tempur maupun administrasi.

“Masalah penempatan tugas, ya kita tetap melihat satuan mana yang masih kekurangan sumber daya manusia ini kita prioritaskan,” tandas Kasad. (Muis)

Total Views: 648 ,

Related posts

Leave a Comment