Bakti Sosial Dan Layanan Kesehatan Gratis Akan Digelar Dilokasi TMMD ” Ini Kata Dansatgas “

MARTAPURA – PW: Selain membangun Infrastruktur jalan dan rehab rumah warga, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1006/ Mtp di Desa Biih Kecamatan Karang Intan Martapura akan menggelar Bakti Sosial dan layanan Gratis Kesehatan, Selasa (7/7).

Dansatgas TMMD Kodim 1006/ Mtp letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, Bakti Sosial dan layanan Kesehatan, sunatan, serta lainnya akan digelar.Melalui protap dan Prosedur Standar Kesehatan covid -19 tetap dilakukan, karena ada warga datang dan itu dibatasi.

Saat meninjau kelokasi persiapan kegiatan tersebut, siswo menuturkan,semua pihak instansi terkait mendukung, apalagi rencana, Aster Kasad Mayjen TNI Nurcahyono akan datang berkunjung.

Lebih lanjut ungkapnya penyuluhan Kesehatan dan Narkoba serta Karhutla kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis serta akan menurunkan Tim Kesehatan.

Tim tersebut dikhususkan untuk memberikan pelayanan kesehatan (yankes) gratis kepada warga yang membutuhkan layanan medis, dengan tetap mengikuti prosedur Kesehatan Covid – 19.

“Kami tidak akan berhenti untuk melayani masyarakat. Kapanpun dan dimanapun kami dibutuhkan masyarakat, kami pastikan hadir,” terangnya.

Masih menurutnya, kegiatan fisik meliputi, pembanguan akses jalan, rehap RTLH, rehap Mushola, jambanisasi, sementara untuk non fisik dari mulai wawasan kebangsaan, pemeriksaan kesehatan, pendampingan petani, PG4N dab penyuluhan.

” Itu semua terangkum dalam 1 program TMMD kali ini di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan yang saat ini sudah mencapai 35 persen” ulasnya.

Siswo juga berharap, nantinya dapat menikmati hasil karya TNI tersebut.

” Semoga masyarakat bisa merasakan hasil dari kegiatan kami. Ini sebagai Bukti Kemanungalan TNI dengan Rakyat karena dalam kegiatan TMMD masyarakat setempat juga terlibat” tutupnya.(Mk-95).

Total Views: 110 ,

Related posts

Leave a Comment