Sops Mabes TNI Tinjau Pelaksanaan Latihan Pratugas Operasi Satgasmar Ambalat XXVI Dan Satgasmar Puter XXIV Ta. 2020 Di Rahlat Puslatpurmar 3 Grati

Pasuruan, PW: Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati Mayor Marinir Rudi Sutisna M.Tr.Opsla selaku Kepala Pengawas dan Pengendalian (Kawasdal) Latihan Pratugas  Satgasmar Pam Ambalat XXVI & Pulau terluar XXIV Wilayah Timur menerima kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi Latihan dari Sops (Staf Operasi) Mabes TNI yang diwakili oleh Letkol Laut (P) Cahyo Hendro Guritno meninjau pelaksanaan Latihan Pratugas  Satgasmar Pam Ambalat XXVI & Pulau terluar XXIV Wilayah Timur yg diselenggarakan di daerah latihan Puslatpurmar 3 Grati, Pasuruan Senin (05/07/2020).

Kunjungan dari Tim Wasevalat dari Sops Mabes TNI disambut langsung Danpuslatpurmar 3 Grati didampingi Perwira Seksi Operasi (Pasiopslat) Mayor Marinir Eko Basuki beserta jajaran pelatih yang terlibat pelaksanaan latihan Pratugas ini.

Mengawali kunjungannya Tim Wasevalat meninjau Posko latihan yang berada di Pantai Watuprapat Nguling. Kepada jajaran pelatih dan para peserta latihan menyampaikan arahan; latihan yang dilaksanakan di masa Pandemi Covid-19 ini agar tetap semangat dalam berlatih, selalu menjaga kesehatan diri, menjaga kebugaran fisik, imunitas tubuh, menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat kalian berlatih dan bertugas, serta mengutamakan keamanan Personel maupun Materill.

Lebih lanjut Letkol Laut (P) Cahyo Hendro Guritno menyampaikan ditempat penugasan nanti para Prajurit Marinir agar mengedepankan sikap humanis namun tidak mengurangi kewaspadaan, tetap tanggap dan responsif terhadap segala ancaman setiap saat.

Sementara itu Danpuslatpurmar 3 Grati selaku Kawasdal latihan mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian dari satuan atas Sops Mabes TNI. Danpuslatpurmar 3 juga memerintahkan kepada  peserta latihan, para pelatih dan pendukung agar melaksanakan seluruh kegiatan dengan serius dan mengutamakan keselamatan Personil dan Materil (Zero Accident).

Hadir dalam kegiatan peninjauan latihan ini jajaran penyelenggara latihan Letkol Mar Abdi Z Tambunan (Wadan Kolatmar), Mayor Mar Eko (Danden Opsfib PLP-3 Grati), Mayor Mar Yono Santoso (Dandenlatbak PLP-3 Grati) dan segenap Pelatih serta pendukung Latihan.

Total Views: 83 ,

Related posts

Leave a Comment