Bupati Dairi Sambut Kunjungan Kerja DANDREM 023/KS

Sumut,PW: Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan kerja Danrem 023/KS Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang SH, M.M ke wilayah tugas Kodim 0206/ Dairi yang juga turut dihadiri Pj. Bupati Phakpak Bharat Dr. Asren Nasution, MA, Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat, jajaran Kodim 0206/Dairi, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Dairi di Makodim 0206 Dairi, Kamis (2/7).

Pada Pelaksanaan kunjungan kerja Danrem 023/KS kali ini untuk mengetahui lebih dekat satuan jajaran yang ada dibawah Korem 023/KS sekaligus melaksanakan tatap muka dan memperkenalkan diri sebagai Komandan Resor Militer 023/KS yang baru kepada seluruh personel baik Prajurit, PNS dan Persit Jajaran Kodim 0206/Dairi.

Dalam Sambutanya Danrem 023/KS Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang SH, M.M memohon dukungan dari Pemerintah Daerah untuk dapat meningkatkan sinergitas dalam menjaga proses pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Beliau juga berpesan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0206/Dairi terlebih khusus kepada para Babinsa, untuk dengan semangat membantu Pemerintah Daerah khususnya dalam menghadapi situasi pandemi covid-19, jaga diri, keluarga dan jaga nama baik satuan. Pada kesempatan ini juga Danrem mengingatkan untuk bijak dalam menggunakan media sosial jangan posting hal-hal yang dapat merusak citra satuan, tetap selalu berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT.

Dalam sambutanya Bupati Dairi Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, sekaligus mewakili seluruh unsur Forkopimda atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Dairi menyampaikan selamat datang kepada Dandrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang SH, M.M beserta seluruh rombongan di bumi sulang silima Kabupaten Dairi. Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga menyampaikan gambaran situasi dan potensi yang ada di Kabupaten Dairi. Daerah ini juga kaya dengan ragam potensi alam, khususnya produk pertanian unggulan salah satunya kopi Sidikalang yang sudah mendunia, dan juga mempunyai salah satu tenun ulos dengan menggunakan pewarna alami yang bersumber dari bahan tumbuh-tumbuhan alam yang ada di kecamatan Silahisabungan yang telah di perkenalkan sampai ke mancanegara.

Untuk mendorong percepatan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Dairi, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mendapat dukungan penuh dari unsur Forkopimda, sehingga penyelenggaran Pemerintah dapat berjalan dengan baik. Dan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga berharap agar kerja sama dan kolaborasi ini dapat dipertahankan dan bisa lebih ditingkatkan.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran pak Danrem 023/Kawal Samudera akan menambah semangat dan kekompakan kerja – kerja jajaran tiga pilar TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten”, ujar Bupati.

Di kesempatan yang sama Danrem 023/KS Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang SH, M.M, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Pj. Bupati Pakpak Bharat Dr. Asren Nasution, MA serta Forkopimda membagikan kursi roda kepada penyandang cacat dan membagikan sembako kepada para masyarakat yang kurang mampu, serta penyerahan sertifikat tanah oleh Kepala BPN Kabupaten Dairi kepada Danrem 023/KS.

Disela-sela kunjungan kerja Danrem 023/KS Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang, SH, MM, ke Kodim 0206/Dairi, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu Bersama unsur Forkompimda dan berserta rombongan melakukan kunjungan ke rumah singgah Taman Wisita Iman Sitinjo untuk memberikan dorongan dan semangat kepada masyarakat yang diisolasi sekaligus memberikan bantuan kepada tim yang bertugas di rumah singgah.

“Pak Danrem juga mengapresiasi apa yang sudah kita lakukan, termasuk pos-pos penjagaan yang dilewati Danrem. Kekompakan forkopimda dan jajaran Pemkab sampai ke tingkat Forkopimca maupun desa kelurahan betul betul membawa kelancaran dalam pelaksanaan tugas penangan covid-19. Semangat gotong royong terjalin dalam menangani wabah covid-19”, ucap Bupati di Rumah Singgah TWI.(Cikwan,Tarigan,)

Total Views: 435 ,

Related posts

Leave a Comment