Korem 101/Antasari melakukan pengecekan administrasi kendaran bermotor

 

BANJARMASIN – PW: Apel gabungan Korem101/Antasari dan jajaran Balak Aju Kodam Vl/Mulawarman dipimpin langsung Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah di Lapangan Makorem 101/Antasari, Senin (6/7) pagi.

Apel gabungan ini bertujuan sebagai wadah agar prajurit dapat saling mengenal satu sama yang lain.

Selain pelaksanaan apel juga dilaksanakan pengecekan kelengkapan administrasi kendaraan yang dilakukan oleh Denpom Vl/2 Banjarmasin.

Pemeriksaan administrasi kelengkapan kendaraan ini bertujuan untuk menciptakan disiplin prajurit dan kepatuhan terhadap undang-undang lalulintas sehingga prajurit dapat tertib dan terhindar dari pelanggaran dan kecelakaan akibat kelalaian.

Pada kegiatan Gaktib kali ini bagi prajurit yang didapati ada yang belum lengkap dengan administrasi kendaraannya maka akan dikembalikan kepada Ankumnya masing-masing, serta diberikan kesempatan untuk segera melengkapinya seperti yang di sampaikan Danrem 101/Antasari.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Denpom Vl/2 Banjarmasin masih ada rekan kita yang belum lengkap administrasinya, apakah itu SIMnya sudah mati atau belum memperpanjang STNK dan sebagainya, dan permasalahan ini saya kembalikan kepada Ankumnya masing-masing. Ankumnya masing-masing agar mereka yang belum melengkapinya ini diberi kesempatan untuk segera melengkapi administrasi kelengkapan pribadi kita, jangan dijadikan alasan bahwa kondisinya masih Covid. Karna berbagai instansi pemerintah, instansi sipil lainnya sudah mulai buka kembali, pembuatan SIM juga sudah buka kembali, terus yang lainnya juga demikian.” ujarnya

“Tidak ada alasan untuk rekan-rekan semua mengatakan bahwa memperpanjang SIM, mau memperpanjang STNK kantornya masih tutup,”. Lanjutnya.(Mk-95).

Total Views: 67 ,

Related posts

Leave a Comment