Anggota Satgas Pamtas Pos Tanjung Aru Latih Bela Diri Karate Anak-anak di Desa Tanjung Aru

 

Sebatik – PW: Anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU melatih bela diri karate anak-anak di Desa Tanjung Aru, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Senin (6/7/2020).

Latihan diberikan oleh anggota Satgas di Pos Tanjung Aru, Serda Rupus Romer yang merupakan Atlet Karate. Latihan yang diberikan secara rutin ini sebagai bentuk pembinaan karakter dan kemampuan bela diri anak-anak di perbatasan.

Danpos Tanjung Aru Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU, Letda Inf Rifky mengatakan, kegiatan latihan bela diri karate ini merupakan kegiatan untuk mengisi libur sekolah yang panjang akibat pandemi Covid-19 bagi anak-anak di perbatasan. Jadwal latihan dilakukan sore hari saat ramai-ramainya anak keluar rumah untuk bermain.

Menurut Alumni Akmil 2019 Letda Inf Rifky, kegiatan bela diri ini juga sebagai upaya membina kemampuan dan karakter anak-anak sehingga tidak terjerumus dalam hal-hal negatif seperti mengonsumsi miras, narkoba dan hal-hal yang merusak masa depan anak-anak.

Harapannya, dengan program bela diri karate seperti itu anak-anak bisa lebih disiplin, berkarakter dan memiliki kemampuan untuk bela negara.

Lebih lanjutnya, pada awalnya anak-anak yang ikut dalam latihan baru 5 orang, namun harapannya semoga semakin bertambah anak-anak yang belajar bela diri karate.

“Kegiatan yang dilakukan anggota Satgas Pamtas dalam mengajar bela diri karate dilakukan halaman sekolah SDN 3 Sebatik,”imbuhnya.

Danpos Berharap kegiatan bela diri karate bisa dilakukan secara rutin sehingga anak-anak di Desa Tanjung Aru, selain memiliki kemampuan bela diri, juga anak-anak terhindar dari pengaruh pergaulan bebas seperti minuman keras dan narkoba,”pungkasnya.(Mk-95).

Total Views: 118 ,

Related posts

Leave a Comment