KODIM 1509/LABUHA SOSIALISASI KETAHANAN PANGAN

HALSEL PW. Labuha (4/07), Bertempat didesa Wayamiga Kec. Bacan timur Pasiter Kodim 1509/Labuha menggandeng Himpunan Keluarga Besar TNI Angkatan Darat atau yang bisa kenal HIPAKAD. mensosialisasikan Program Ketahanan pangan untuk menghadapi Pendemi Covid- 19. Hadir dalam kegiatan tersebut Kades, Tomas, Toga beserta perangkat dan masyarakat desa Wayamiga Kecamatan Bacan Timur.

Diharapkan dengan diadakan sosialisasi Ketahanan Pangan akan menumbuhkan Kesadaran untuk menyiapkan cadangan pangan dalam menghadapi akibat dari Pendemi Covid-19 yang tidak bisa diprediksikan kapan akan berakhir, Dibutuhkan Kesadaran kita semua menjaga ketersediaan Pangan agar tidak menimbulkan kekurangan pangan yang disebabkan oleh bencana non alam Covid-19 yang telah merusak sendi-sendi Perekonomian dan Pangan Indonesia.

Kodim 1509/Labuha pun Mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut andil dalam menjaga Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada disekitar tempat tinggal sehingga dapat membantu ketersediaan Pangan bagi keluarga dan masyarakat Sekitarnya, Apa lagi di Wilayah Halsel banyak sekali Lahan Tidur tidak dimanfaatkan untuk ditanam atau tidak digarap, Sehingga lahan pun dibiarkan tidak produktif.

Pasiter Kodim 1509/Labuha Kapten Inf Aga Galela pun mengatakan Kodim akan selalu berkoordinasi dengan tokoh masyarakat serta Dewan Adat Kesultanan utk membantu sukseskan program ini dan pihak Kesultanan Bacan sangat merespon program ini dengan menyediakan lahan sekitar 10 hektar Untuk dimanfaatkan sebagai lahan Tanaman Jagung, kami berharap Lahan Jagung ini nantinya akan dijadikan sebagai salah satu sumber cadangan Pangan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini dan juga sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat, kata Kapten Inf Aga Galela. ( A )

Total Views: 680 ,

Related posts

Leave a Comment