YONMARHANLAN XIII VIRAL SEJAK KEJADIAN SEORANG IBU MELAHIRKAN DI KSATRIAN MAKO

TARAKAN – PW: Viralnya sarang Beruang Petarung yakni Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarhanlan XIII), terkait menyebarnya berita tentang kejadian seorang ibu hamil yang hendak menuju rumah sakit untuk melaksanakan persalinan namun gagal karena sudah tidak kuat lagi dan akhinya justru menjalani proses persalinan di Ksatrian Markas Komando (Mako) Yonmarhanlan XIII, Jl. Binalatung, Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Provinsi Kalimantan Utara pada pukul 22.50 Wita, Kamis (02/06/20).

Kejadian tersebut menimpa seorang ibu warga Rt. 14, Kelurahan Pantai Amal atas nama Gerhani Warna. Didampingi seorang bidan desa, ibu Gerhani menjalani persalinan di Mako Yonmarhanlan XIII dibantu oleh petugas piket jaga dan anggota kesehatan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Danyonmarhanlan XIII Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menegaskan, “setelah mendengar ada keramaian diluar ksatrian, petugas piket jaga bergegas menghampiri kejadian tersebut, namun setelah diketahui bahwa ternyata ada seorang ibu hamil berada diatas pickup dan merasa tidak kuat untuk melanjutkan perjalanan ke rumah sakit guna melaksanakan persalinan, akhirnya anggota kami mengarahkan agar segera masuk ke Ksatrian Mako. Tak lama kemudian setelah tiba di Mako, ibu tersebut berhasil melalui proses persalinan yang dibantu bidan desa, anggota piket jaga dan aggota kesehatan Yonmarhanlan XIII”.

Peristiwa proses persalinan tersebut berjalan cepat, lancar, aman dan selamat, selanjutnya ibu Gerhani Warna dibawa menuju Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Total Views: 92 ,

Related posts

Leave a Comment