Satgas TMMD Kodim Martapura Bangun Pos Kamling

 

MARTAPURA – PW: Salah satu sasaran fisik Pembangunan Pos Kamling  tambahan program TMMD ke-108 Kodim Martapura  mulai dikerjakan dan langsung mendapatkan arahan  dari Bati Bakti TNI Sterdim Peltu Gunawan selaku pengawas,Jum’at (03/7).

 

Dijelaskan Gunawan bahwa hari ini pondasi dan rangka tiang besi selain kayu Ulin dibuat terlebih dahulu.

Pos Kamling yang dibangun oleh satgas TMMD berada di atas tanah milik warga  lokasinya sangat strategis karena berada di pertigaan jalan masuk lintasan warga

Sebelumnya kita sudah meminta izin kepada warga pemilik tanah, dibantu RT juga Sekdes terkait untuk pendirian bangunan pos jaga TMMD ini,” bebernya.

 

Sementara  H. Husni (57) salah satu tokoh masyarakat desa Biih mengatakan warga mengizinkan Pos Kamling, ini merupakan fasilitas umum yang sangat bermafaat sekali bagi warga masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

 

Dirinya mengharapkan kedepan setelah bangunan jadi dapat menjadi pemantik dalam menumbuhkan kesadaran warga setempat akan pentingnya menjaga Kamtibmas.

 

Terlebih lagi  beberapa bulan kedepan  setelah usai TMMD pada bulan Desember mendatang akan diadakan Pilkada untuk memilih Bupati dan Wakilnya.

 

“Pos Kamling merupakan sarana dan wahana dalam menjalin silaturahmi antar warga yang terkadang disibukkan dengan kegiatan masing-masing,”tutupnya.(Mk-95).

Total Views: 242 ,

Related posts

Leave a Comment