Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Halsel Dilakukan Secara Virtual

HALSEL. PW: Bertempat di Aula Mako Polres Halsel, Rabu (1/7/2020) pukul 10.00 Wit, berlangsung kegiatan puncak peringatan HUT ke-74 Bhayangkara yang mengusung tema ” Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif “. Kegiatan ini, jauh berbeda dari sebelumnya, dimana kali ini dilakukan secara virtual serentak di seluruh Indonesia.

Hadir dalam Upacara secara Virtual Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K, M.M, Bupati Halsel yang diwakili Sekda Kab. Halsel Helmi Surya Boututihe, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Imam Kanafi, S.Sos, Kajari Halsel Fajar Haryowimbuko, S.H., M.H., Wakil Ketua II DPRD Muslim Hi Rakib, S.Ag, Ketua Pengadilan Negeri Labuha Bapak Achmad Rasjid, S.H, Danpos AL Letda Aris, Ketua Pengadilan Agama yang di Wakili Sekretaris Bapak Umar Yahya, Kapala Lapas kelas III B Bapak Hialmar Purba, S.H., DanPom yang diwakili Serka Hasbul Ajid, dan PJU Polres Halsel.

Kapolres Halsel mengatakan Dalam kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Istana Negara Kepresidenan yang disiarkan langsung di Mabes Polri, semua Polda dan seluruh Polres di Indonesia.

Sambutan Presiden dalam penekanan Polri yaitu terus lakukan reformasi diri secara total. Bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel. bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya serta terus mantapkan soliditas internal. Perkuat sinergi Polri dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Kapolres Halsel mengatakan peringatan Hari Bhayangkara ke – 74 tahun ini dilaksanakan secara sederhana namun setiap rangkaian kegiatan juga wajib mengacu pada protokol kesehatan menuju kenormalan baru atau new normal.

“Mengingat kegiatan Hari Bhayangkara kali ini bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi COVID-19, sehingga beberapa kegiatan konsepnya juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu di masa transisi menuju new normal dengan tetap mentaati protokol kesehatan,” ujarnya. A/IP

Total Views: 261 ,

Related posts

Leave a Comment