Serda Supriyono, Petani Adalah Garda Terdepan Suksesnya Ketahanan Pangan

 

Kandangan-PW:  Babinsa Koramil 07 Daha Utara Serda Supriono melaksanakan pendampingan terhadap petani di desa binaannya Desa Baruh Kembang Kecamatan Daha Utara, Rabu(1/7)

Maksud dan tujuan serda supriono dalam memberikan pendampingan terhadap petani adalah untuk memberikan motivasi kepada petani agar lebih giat dan bersemangat dalam bercocok tanam.

Dengan demikian di harapkan nanti hasil panennya bisa memuaskan dan bisa meningkatkan taraf hidup warga masyarakat binaanya.

Supriyono mengatakan bahwa,”Dorongan semangat untuk petani ini adalah langkah kami para babinsa di wilayah untuk mensukseskan ketahanan pangan, meskipun sekarang negeri ini sedang di landa pandemi Covid19, semangat petani dalam bercocok tanam tidak boleh kendor,”Ucapnya.

“Petani adalah penyuplai kebutuhan bahan pangan, dan para petani juga merupakan garda terdepan dalam suksesnya program ketahanan pangan,”Tandasnya.

Di samping itu Serda Supriyono juga melakukan pengecekan ketinggian air disekitar persawahan utk menghindari terendamnya tanaman padi, yang dapat mengakibatkan gagal panen.”tegasnya.(Mk-95).

Total Views: 127 ,

Related posts

Leave a Comment