Babinsa Koramil 1003-03 Angkinang Pastikan Stock Ketersediaan Bahan Pangan Di Wilayahnya

 

KANDANGAN-PW: Guna menjaga ketersediaan kebutuhan pokok selama Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1003-03 Angkinang, Sertu M.Sahidi melaksanakan kegiatan mengecek ketersediaan Stock beras di kilang padi UD. Suka Makmur Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu(1/7).

Saat meninjau di lokasi Kilang Padi UD. Suka Makmur milik salah satu warga (H. Sufian), Sertu M.Sahidi melihat ketersediaan padi dan beras telah disimpan di Gudang tersebut.

Menurutnya, jumlah ini dirasa cukup untuk menopang kebutuhan warga, selama beberapa bulan kedepan, mengingat beras merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

“Pengecekan stok beras ini merupakan salah satu upaya kami para Babinsa yang bertugas di Komando Kewilayahan yang tersebar di setiap desa dalam menjaga Ketahanan Pangan, sejak ditanda-tangani Monitoring Of Understanding (MOU) kerjasama antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan TNI pada 2015 silam”, ungkap Sertu M.Sahidi

“Menjadi harapan kita bersama, ketersediaan Bahan Pangan yang sudah menjadi Kebutuhan Pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga di setiap wilayah Indonesia, sehingga kita terhindar dari Krisis Pangan yang dapat berdampak buruk bagi perekonomian Bangsa Indonesia,”Tambah Sahidi,(Mk-95).

Total Views: 240 ,

Related posts

Leave a Comment