Danyontaifib 1 Marinir Beserta Seluruh Prajuritnya Laksanakan Donor Darah

Jakarta, PW: Dalam rangka membantu mengatasi kekosongan suplai darah di Palang Merah Indonesia (PMI), seluruh prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) mendonorkan darahnya di Balai Pengobatan Yontaifib 1 Mar Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara, Rabu (01/07/2020).

Kegiatan diawali dengan donor oleh Danyontaifib 1 Mar Mayor Marinir Tantahara, S.A.P., M.Tr.Oplsa., yangdiikuti seluruh prajurit Taifib dan Pasmar 1. “Kita akan selalu siap mendukung setiap kegiatan sosial, yang sudah menjadi rutinitas tiapTriwulan untuk ikut andil membantu masyarakat, setetes darah dapat menyelamatkan banyak nyawa,” demikian pungkas Perwira bermelati satu tersebut.

Pada kegiatan tersebut Yontaifib 1 Mar dikoordinir oleh Perwira Kesehatan Yontaifib 1 Mar dr. Gandhi Singgih Nugroho bekerja sama dengan PMI Jakarta Utara yang dipimpin oleh dr. Eka Susanti, MPH untuk menggelar kegiatan ini. Memfasilitasi donor dan transfusi darah merupakan satu dari sejumlah tugas PMI yang paling dikenal oleh publik selama puluhan tahun.

Proses ini harus melalui PMI karena proses mendonorkan darah harus melalui beberapa tahap untuk menjamin keamanan dan kualitas darah. Alhamdulillah, kegiatan ini berhasil mengumpulkan darah sebanyak 150 kantong darah. Kegiatan donor darah dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yaitu dengan tetap jaga jarak dan phisycal distancing dan menggunakan masker, hal ini dilakukan demi mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Total Views: 193 ,

Related posts

Leave a Comment