Danyonmarhanlan I Hadiri Launching Warung Sedekah Kartini Komunitas Sedekah Jumat

Medan, PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Mayor Marinir, Farick M.Tr.Opsla., menghadiri Launching Warung Sedekah (Warkah) Kartini Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di Jl. Titi Pahlawan Paya Pasir, Medan Marelan, Medan, Rabu (01/07/2020).

“Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) adalah sebuah lembaga sosial kemasyarakan di Sumut. Dalam kegiatan bantuan sosialnya sudah banyak disalurkan kepada warga yang kurang mampu. Hari ini KSJ membuka Warung Sekedah di Paya Pasir Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, Medan. Dimana warung sedekah ini menyediakan nasi bungkus yang dapat dinikmati oleh masyarakat dengan makan secukupnya dan bayar seadanya,” disampaikan oleh Pembina KSJ Pusat, AKBP H Ikhwan Lubis, SH., MH.

AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, ditengah sulitnya ekonomi yang dirasakan masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah, seperti penarik beca, ojek online, petugas kebersihan dan lainnya, sangat dibutuhkan kehadiran Warung Sedekah yang bisa memberikan makan siang dengan pembayaran seadanya. “Kita tidak menetapkan harga nasi bungkus yang dijual di Warung Sedekah, silahkan makan secukupnya dan bayar seadanya saja,” ujar mantan Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut yang kini menjabat sebagai Kapolres Batubara.

Kehadiran Danyonmarhanlan I Mayor Marinir sendiri disambut hangat oleh para Pengurus KSJ, terkhusus oleh AKBP Ikhwan Lubis yang sudah memiliki hubungan emosional yang erat dengan Mayor Marinir Farick sejak menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan dan pada kesempatan yang baik ini Mayor Marinir Farick M.Tr.Opsla., diangkat sebagai Ketua Dewan Pembina Kehormatan KSJ.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolsek Medan Labuhan, Plt. Kadisdik Kota Medan, Ketua Umum KSJ Saharuddin, Tokoh Pemuda Bobby Nasution, Sekcam Medan Marelan serta para tamu undangan lainnya.

Total Views: 329 ,

Related posts

Leave a Comment