PRAJURIT YONIF 10 MAR/SBY LAKSANAKAN PELAJARAN TEORI RATSUS

(Batam), PW: Prajurit Chettah Malaka melaksanakan pelajaran teori Ratsus(pendaratan Khusus) di Bapra Yonif 10 Mar/SBY,Senin(28 juni 2020).

Pelajaran teori ini bertujuan untuk merifress dan juga untuk mengingat kembali ilmu yang sudah diberikan selama ini agar prajurit yonif 10 Mar/SBY senantiasa selalu ingat dan mengerti tentang tahapan atau urut-urutan sebelum melaksanakan latihan operasi ratsus.

Pelajaran Teori Ratsus ini meliputi pergerakan taktis dari pemberian perintah operasi,pemberangkatan dari titik luncur,proses pelaksanaan renang rintis,pergerakan pasukan dari pantai menuju ke sasaran dan proses penyelesaian sasaran setelah sasaran berhasil di rebut dan di kuasai.

Komandan Batalyon Infanteri 10 Mar/SBY Letkol Mar Alim Firdaus S.H.M.,Tr.Hanla., menyampaikan dengan adanya pembekalan pelajaran di home base ini,agar menjadikan prajurit yonif 10 Mar/SBY lebih profesional dan juga selalu siap jika sewaktu-waktu diterjunkan di daerah operasi yang belum tentu kita tahu situasi disekitaran musuh mengingat keberadaan Batalyon Infanteri 10 Mar/SBY dekat dengan negara tetangga seperti Singapur dan Malaysia.

Total Views: 130 ,

Related posts

Leave a Comment