Prajurit Yon Howitzer 1 Marinir Gelar Latihan Halang Rintang

Jakarta, PW: Dalam rangka membina dan meningkatkan fisik, Prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yon Howitzer 1 Mar) menggelar latihan perorangan dasar (LPD) Triwulan II Tahun 2020 dengan materi Halang rintang di lapangan Halang Rintang Agusni Jumasri Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin (29/06/2020).

Halang rintang adalah kegiatan berlari cepat dengan menggunakan perlengkapan militer lengkap melewati berbagai macam rintangan yang dibuat khusus untuk menunjang latihan fisik para prajurit Korps Marinir.

Sebelum memulai latihan, seluruh prajurit melaksanakan pemanasan senam peregangan dan lari interval mengelilingi gedung parang guna mengantisipasi cidera pada saat pelaksanaan halang rintang. Pada Kesempatan kali ini menggunakan perlengkapan pack beban 12 kg, helm tanpa senjata.

Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir (Danyonhow 1 Mar) Letkol Marinir Bastian Setya Laksana Putera, S.E., menyampaikan bahwa laksanakan latihan dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang maksimal serta tetap memperhatikan faktor keselamatan. Lebih lanjut di sampaikan kegiatan tersebut juga sebagai tolak ukur untuk persiapan menghadapi event pembinaan satuan (Binsat) yang akan datang.

Total Views: 214 ,

Related posts

Leave a Comment