SIAP LAKSANAKAN LATIHAN MANUVER LAPANGAN, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR EMBARKASI MATERIAL PERAHU KARET

(Surabaya) PW : Menjelang pelaksanaan latihan Manuver Lapangan (Manlap), prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan embarkasi material perahu karet ke KRI Teluk Sangkulirang 542 di Dermaga Koarmada II Ujung, Semampir, Surabaya. Jumat (26/06/2020).

Selain material perahu karet yang akan digunakan untuk Pendaratan Khusus (Ratsus), juga dilaksanakan embarkasi meterial tempur berbagai jenis dari unsur lainnya untuk mendukung latihan operasi pendaratan amfibi. Kegiatan embarkasi material yang dipimpin langsung oleh Perwira Embarkasi Latihan Letda Marinir Hendrawan Saputra tersebut merupakan bagian dari tahapan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Triwulan (TW) III Pasmar 2 TA. 2020 dalam operasi pendaratan dan pertahanan pantai.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, tahap embarkasi ini merupakan bagian terpenting dari operasi pendaratan administrasi, karena apabila terjadi kesalahan dalam menempatkan material tempur, maka akan berdampak pada ketepatan pencapaian keberhasilan tugas Kogasgabratmin dalam mendaratkan unsur-unsur Kogasratgab.

Lebih lanjut Danyonif 5 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan latihan operasi pendaratan amfibi ini didukung oleh dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) diantaranya KRI Teluk Ende 517 dan KRI Teluk Sangkulirang 542, sehingga material yang akan melaksanakan embarkasi penempatannya dibagi menjadi dua. “Selama kegiatan tersebut tetap selalu mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker,” imbuhnya.

Total Views: 914 ,

Related posts

Leave a Comment