Latihan Hanmars Di Bawah Teriknya Matahari, Tidak Surutkan Semangat Prajurit Yon POM 2 Mar

Surabaya, PW: Di tengah teriknya sinar matahari dan medan yang berat tidak menyurutkan semangat prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) dalam melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan menempuh jarak 10 km di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jumat (26/06/2020).

Hanmars merupakan salah satu bentuk latihan olah keprajuritan dengan cara berjalan kaki untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan dengan tujuan untuk menempa dan memelihara kondisi fisik prajurit.

Sebagai koordinator di lapangan, Pasi Ops Yon POM 2 Mar Kapten Mar M.Sufyadin Syah Sidin menjelaskan bahwa rute Hanmars kali ini hanya berada di sekitar Kesatrian namun lengkap dengan tanjakan, turunan, jalan aspal, tanah, serta jalan setapak. Sebelum memulai start seluruh prajurit diwajibkan melaksanakan pemeriksaan tensi oleh tim kesehatan, dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Bintara Jas Batalyon.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla., M.M., mengatakan bahwa dilaksanakan latihan ini untuk menjaga serta meningkatkan fisik jasmani maupun mental, disiplin, serta memupuk jiwa korsa prajurit sehingga kesamaptaan jasmani jajarannya akan semakin terjaga, semakin bugar, serta militansi dan kekompakan seluruh anggota dapat terpupuk dengan baik.

“Latihan ini adalah latihan rutin yang dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut untuk menguji sejauh mana kemampuan dan peningkatan fisik prajurit. Utamakan faktor keamanan dan upayakan seluruh prajurit untuk selalu bernyanyi sampai finish dan apapun yang terjadi selalu tetap bersemangat,” tegasnya.
(yosafat RH)

Total Views: 391 ,

Related posts

Leave a Comment