Kajian dan Analisa Rentinkon Pasis Seskoau A-57 Mendapat Apresiasi Pangkohanudnas

Jakarta, PW: Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI M.Khairil Lubis didampingi Danseskoau Marsekal Muda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., secara resmi menutup kegiatan Kuliah Kerja II Penyusunan Rencana Tindakan Kontijensi (Retinkon) Kotama Ops TNI Perwira Siswa Seskoau Angkatan Ke-57 TP. 2020 di Gedung Leo Wattimena Makohanudnas, Halim Perdana Kusuma. Kamis (25/06/2020).

Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI M.Khairil Lubis dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada para perwira siswa yang terlihat semangat dan kompak dalam menyusun naskah akademis rencana tindakan kontijensi (rentinkon) Kotama Ops TNI. Dalam naskah rentinkon ini, lanjutnya Pasis telah berhasil membuat kajian dan analisa terhadap prediksi kemungkinan yang terjadi di tahun 2021 serta antisipasi yang mungkin dapat dilaksanakan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pasis sekalian, terutama kepada para Dosen dan Patun serta Perwira staf Makohanudnas yang mengarahkan para perwira siswa dalam menyelesaikan naskah akademis rentinkon yang dituntut lembaga,” ujarnya sekaligus menyataksn naskah yang dihasilkan tentunya akan menjadi salah satu referensi bagi Kohanudnas, dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan secara lebih baik.

Sementara itu, Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., menjelaskan setelah tiga hari Pasis melaksanakan Kuliah Kerja II di Kohanudnas, tentunya telah mendapat pengalaman langsung dalam praktek pembuatan rencana kontinjensi di Kohanudnas ini. Harapan Komandan Seskoau, Pasis akan semakin meningkatkan pemahaman dan kemampuan untuk membuat Rencana Tindakan menghadapi Kontinjensi sesuai buku petunjuk referensi yang ada serta sesuai dengan tujuan Kuliah Kerja II.

“Saya menilai para Perwira Siswa telah menunjukan kesungguhannya dalam melaksanakan kegiatan ini dan telah mencapai sasaran yang telah ditetapkan menyangkut aspek akademis, aspek operasional dan aspek latihan serta mendapatkan penilaian yang baik terhadap kajian dan analisa yang cukup mendalam untuk pembuatan Rencana Tindakan Menghadapi Kontinjensi di Kohanudnas.

Keberhasilan tersebut tidak akan tercapai, tambahnya, apabila tanpa arahan, perhatian dan bantuan Panglima beserta para Perwira Staf Kohanudnas kepada para Perwira Siswa. “Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panglima dan Staf yang telah memfasilitasi kegiatan Kuliah Kerja II ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tegasnya.

Total Views: 1452 ,

Related posts

Leave a Comment