Jalan Pra TMMD Desa Biih Diuruk Batu Gunung, Warga Harapkan Bisa Membawa Hasil Kebun

 

MARTAPURA – PW: Jalan sepanjang 4 Kilometer pada pengerjaan Pra – TMMD Ke – 108 Kodim Martapura didesa Biih kini mulai diuruk batu,Jum’at (26/6).

 

Hal ini sebagai sarana menganalisa kelayakan tanah yang distabilkan dengan batu, sebagai lapisan pondasi bawah pada suatu pekerjaan jalan. 

 

Seperti disampaikan oleh Peltu Gunawan saat dilokasi TMMD, bahwa menggunakan material pecahan  batu gunung sebagai bahan urugan, karena memiliki daya dukung yang cukup memadai sebagai dasar.

Dua hari berjalan pengurukan tersebut, hal ini guna memperkeras jalan, juga sebagai sarana masuknya alat berat dan mobil mengangkat meterial membangun jembatan beton,”terangnya.

 

Gunawan juga menuturkan warga sangat menanti jalan ini agar dapat dijalani secepatnya dengan dilakukan penimbunan batu gunung agar hasil kebun mereka dapat diangkut karena sarana ini selain tidak becek juga nyaman dilalui

 

Untuk pembangunan sebuah pekerjaan jalan harus dipadatkan, dengan bertujuan untuk menambah volumenya dapat berfungsi untuk meningkatkan kekuatan tanah. “Dengan demikian akan mendukung rabat beton diatasnya serta mengurangi penurunan tanah yang tentunya tidak kita inginkan,”pungkasnya.(Mk-95).

Total Views: 183 ,

Related posts

Leave a Comment