Berantas Demam Berdarah Kompi Markas Resimen Kavaleri 2 Marinir Laksanakan Fogging

Surabaya, PW: Untuk memberantas nyamuk demam berdarah, Kompi Markas Resimen Kavaleri 2 Marinir (Kimamenkav 2 Mar) melaksanakan Fogging di lingkungan Ksatrian Soepraptono Ujung, Surabaya. Jumat (26/06/2020).

Pelaksanaan Fogging tersebut dipimpin langsung oleh Dankima Menkav 2 Mar Mayor Marinir Imam Wahyudi dengan menggandeng prajurit kesehatan dari RS. Marinir Gunungsari ini bertujuan untuk memberantas sarang nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah.

Beberapa sektor yang menjadi sasaran fogging antara lain Mess TD Perwira, Bintara, Tamtama, Balai Prajurit, Gedung olahraga, Garage Ranpur, Markas Resimen dan Batalyon, selain itu fogging juga dilakukan di ruang terbuka serta saluran air yang menjadi tempat persembunyian nyamuk.

Dihimbau agar seluruh prajurit Menkav 2 Mar agar lebih menjaga kebersihan baik di lingkungan kerja maupun di rumah masing masing dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan 3 M plus yaitu menguras, menutup, dan mengubur barang bekas terutama yang berbentuk cekung ditambah dengan abatisasi serta memelihara ikan kecil agar bisa memakan jentik nyamuk.” tegas Dankima Menkav 2 Mar.

Total Views: 332 ,

Related posts

Leave a Comment