ASPOTMAR KASAL TINJAU LAHAN KETAHANAN PANGAN MAKO PASMAR 2

Sidoarjo PW : Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Yuniar Lutfi meninjau lahan ketahanan pangan di Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Jumat (26/06/2020).

Mengawali kunjungannya di Pasmar 2, Aspotmar Kasal yang didampingi oleh Wadan Pasmar 2 Kolonel Herry Djuhaeri, M.M., Aslog Danpasmar 2 Kolonel Marinir M Maftukin, Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Rudi Sumantri, Asintel Danpasmar 2 Kolonel Marinir Freddy Ardianzah dan perwira dijajaran Denmako Pasmar 2, menebar 10 ribu benih ikan Tombro, Patin dan Nila di danau taman tematik Korps Marinir.

Selesai dari menebar ikan, Aspotmar Kasal bersama prajurit petarung Pasmar 2 selanjutnya menanam padi di lahan ketahanan pangan Mako Pasmar 2, pada kesempatan tersebut, Aspotmar Kasal mengatakan bahwa program ketahanan pangan ini terus dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi pimpinan dalam rangka turut melaksanakan program pemerintah, dalam rangka mengantisipasi kemungkinan adanya kelangkaan bahan pokok selama pandemi Covid-19.

Sedangkan, Wadan Pasmar 2 mengatakan bahwa lahan kosong di Mako Pasmar 2 saat ini telah dimanfaatkan dengan tanaman singkong, jagung, pepaya, nanas, sayuran dan budi daya ikan air tawar.

 

Kegiatan diakhiri dengan panen ikan Tombro, Patin dan Nila di kolam Slog Pasmar 2.

Related posts

Leave a Comment