Tiga Pendidikan Kualifikasi Khusus di Lanud Halim Resmi Ditutup

Jakarta, PW: Tiga pendidikan kualifikasi khusus (Dikkualsus) secara resmi berakhir setelah ditutup dalam sebuah upacara penutupan pendidikan yang berlangsung di Hanggar Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma dengan inspektur upacara (Irup) Danwing Udara 1 Kolonel Pnb Fata Patria mewakili Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., Rabu (24/6/2020).

Tiga pendidikan yang telah selesai dilaksanakan ini yaitu pendidikan Juru Mudi Udara (JMU), Load Master (LM) serta Radio Telegrafis Udara (RTU) yang diikuti 43 siswa dari Skadron Udara 2 dan Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma.

Sejak 16 Maret 2020, selama kurang lebih tiga bulan, 43 siswa yang terdiri dari 7 perwira dan 36 bintara ini mengikuti pendidikan yang terbagi dalam dua tahap yaitu ground school atau bina kelas selama dua bulan dan praktek atau bina terbang selama satu bulan.

Ada satu hal yang istimewa pada upacara ini, yaitu hadirnya Letda Kal Dewa Ayu Ardikna Suari, S.Tr.(Han) sebagai salah satu siswa yang telah menyelesaikan pendidikan Load Master, sehingga ia merupakan Load Master wanita pertama yang dimiliki TNI Angkatan Udara.

Berlangsung sederhana namun khidmat, pelaksanaan upacara tetap mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku seperti pemeriksaan suhu tubuh sebelum pelaksanaan kegiatan, wajib menggunakan masker dan sarung tangan serta selalu menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.

Total Views: 1849 ,

Related posts

Leave a Comment