Tambingkar Resmi Sebagai Kampung Tangguh Banua

 

Kandangan-PW : Komandan kodim 1003 kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP menghadiri launching Desa Tambingkar sebagai Kampung Tangguh Banua, yang bertempatkan di Kantor Desa Tambingkar Kecamatan Kalumpang, Rabu (24/06).kemarin

Di tandai dengan pemotongan pita oleh Bupati kabupaten HSS Drs. h. Achmad Fikry, M.Ap bersama dengan Dandim 1003 kandangan dan Kapolres HSS merupakan tanda launching Desa Tambingkar menjadi salah satu kampung tangguh Banua.

Dalam Sambutannya Kapolres HSS AKBP. Siswoyo, S.IK, M.H, Mengatakan Kampung tangguh Banua adalah sebuah pilot project kolaboratif dengan stakeholder yang berupa gerakan atau aksi nyata di daerah yang di tunjuk karena diduga terindikasi penyebaran virus corona.

Kampung Tangguh Banua memiliki filosofi tersendiri yaitu : Bersih, Aman, Nyaman, Unggul, Sejahtera.

Sementara itu Bupati HSS dalam sambutannya berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Tambingkar apabila keluar rumah harus menggunakan masker, dan apabila ada warga yang tidak menggunakan masker warga lain agar bisa memberikan teguran, selalu mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan.

Beliau juga berharap Desa Tambingkar bisa menjadi contoh bagi desa yang lain di Kecamatan Kalumpang.(Mk-95).

Total Views: 643 ,

Related posts

Leave a Comment