Pejabat Kodiklatad Dilepas Dengan Menggunakan Kendaraan Offroad

Bandung, PW: Komandan Kodiklat TNI Angkatan Darat, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos memimpin upacara sertijab dan penandatanganan pakta integritas pejabat di jajaran Kodiklatad serta sertijab Ketua Persit KCK Cabang dan Ranting PG Kodiklat TNI Angkatan Darat. Upacara dilaksanakan di Gedung Moch Toha Kodiklat TNI AD dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19, Kamis (25/6/2019).

Upacara ditandai dengan penyerahan lambang satuan, penandatanganan pakta integritas dan berita acara penyerahan serta penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan. Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Persit KCK PG Kodiklatad.

Dalam kesempatan ini Dankodiklatad menyampaikan, Kodiklatad melepas 109 orang dan menerima 81 orang pejabat jajaran Kodiklatad. “Pada hari ini saya kembali melepas pejabat Kodiklatad, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi para pejabat lama dan saya harap komunikasi tetap terjalin baik. Kepada para pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di kesatuan yang baru, lakukanlah yang terbaik dan jadilah pemimpin yang mengemban teguh amanah”, ujarnya.

Dikatakan Putranto, bahwa para pejabat di jajaran Kodiklatad memiliki ikatan batin yang kuat diluar kedinasan dan salah satunya karena memiliki hobi yang sama. “Kegiatan offroad adalah salah satu dari kegiatan kami, namun kegiatannya tidak hanya offroad tetapi dimanfaatkan sebagai kegiatan bhakti sosial seperti pembangunan mushola, perbaikan tempat ibadah serta pembangunan fasilitas umum”, jelasnya.

Putranto menambahkan setiap diakhir kegiatan offroad dan bhaksos selalu dilaksanakan pembentangan bendera merah putih dan menyanyikan lagu wajib Bagimu Negeri yang diikuti oleh seluruh peserta. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Untuk itulah diakhir pelepasan para pejabat lama, Putranto menyelenggarakan tradisi pelepasan dengan mengendarai kendaraan offroad. “Acara tradisi pelepasan seperti ini dilaksanakan untuk pertama kalinya, saya ingin mereka datang guyub dan dilepas oleh seluruh anggota Kodiklatad. Saya berharap tradisi ini dapat dilanjutkan untuk menjaga ikatan batin kita satu dengan yang lainnya”, tuturnya.

Dalam kesempatan ini mantan Danpussenkav, Brigjen TNI Ana Supriatna, S.I.P., M.SI., M.Tr (Han) mewakili seluruh pejabat lama, mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan dukungan Dankodiklatad. ”Banyak terobosan – terobosan yang sudah dilakukan selama ini khususnya dalam bidang latihan yang dapat berhasil berkat dukungan Dankodiklatad, sehingga latihan dapat dilaksanakan dengan hati yang tulus dan ikhlas dan dapat dikerjakan secara profesional”, ungkapnya.

Adapun pejabat yang hari ini melaksanakan serah terima jabatan adalah
1. Danpussenkav dari Brigjen TNI Ana Supriatna, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) kepada Brigjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si.
2. Dirjian dari Brigjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si. kepada Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos.
3. Danpusdikjas dari Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. kepada Kolonel Inf Safrudin, S.I.P.
4. Danpusdikintel dari Kolonel Inf Yudi Pranoto, S.H., M.M. kepada Kolonel Inf Dedi Hardono.
5. Danpusdikajen dari Kolonel Caj Anang Tjahyono, S.E., M.M. kepada Kolonel Caj Ridwan.
6. Danpusdikzi dari Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho kepada Kolonel Czi Muslim Jaya, S.E.
7. Danpusdikhub dari Kolonel Chb Fitry Taufiq Sahary, S.E., M.M. kepada Kolonel Chb Moch Soleh, S.H., M.M.
8. Danpusdikpom dari Kolonel Cpm Sain Nursain, S.H. kepada Kolonel Cpm Agus Wijanarko, S.H.
9. Danpussimpur dari Kolonel Inf Anton Patandung kepada Kolonel Inf Boemi Ario Bimo, S.E.

Adapun penyerahan tugas dan wewenang dari Dankodiklat TNI AD kepada

1. Kolonel Cba Bambang Muktiono, S.E. sebagai Danpusdikbekang
2. Kolonel Caj (K) Dra. Maria I. Suparni, M.Si. sebagai Danpusdikkowad

Total Views: 1679 ,

Related posts

Leave a Comment