Komandan STTAL Hadiri Upacara Tupdik dan Wisuda Sarjana Taruna AAL Angkatan Ke-65/2020

Surabaya, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M memimpin Upacara Penutupan Pendidikan ( Tupdik)  dan mewisuda Sarjana  para Taruna – Taruni Akademi Angkatan Laut Angkatan Ke-65 Tahun 2020, yang berlangsung di Gedung Maspardi Akademi Angkatan Laut Bumimoro – Morokrembangan Surabaya. Kamis (25/6/2020)

Usai pernyataan resmi penutupan pendidikan oleh Kasal sebagai tanda berakhirnya pendidikan, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., selanjutnya mengalungkan Samir (Kalung Wisuda), sementara penyerahan Ijasah kepada Taruna oleh Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M.

Para Taruna/Taruni AAL yang dinyatakan lulus tersebut terdiri dari 39 orang Korps Pelaut, 14 orang Korps Teknik, 15 orang Korps Elektronika, 9 orang Korps Suplay dan 20 orang Korps Marinir.
Taruna/Taruni yang mengikuti penutupan pendidikan ini adalah para Taruna/Taruni yang telah berhasil dididik, dibina, diasuh dan digembleng baik fisik, mental maupun akademik selama empat tahun di Kampus AAL Bumimoro, Moro- Krembangan, Surabaya.

Berhak menyandang sebagai lulusan masing-masing Korps dan mendapat piagam penghargaan yakni, Koprs Pelaut Sermatutar (P) Rizgy Zealand Djuhaery,  S.Tr (Han), Koprs Teknik Sermatutar (T) Winu Andica, S.Tr (Han), Korps Elektronika Sermatutar (E) Tirta Mahadiyanto, S.Tr (Han), Korps Suplai Sermatutar (S/W) Dwi Nita Lestari, S.Tr (Han) dan Korps Marinir Sermatutar (M) Abdillah Jalil Rasyid, S.Tr (Han).

Sedangkan yang berhasil keluar sebagai Lulusan Terbaik AAL serta berhak mendapatkan Penghargaan Adhi Makayasa adalah Sermatutar (P) Rizgy Zealand Djuhaery, S.Tr (Han), Penghargaan Paramahadya Susena (Taruni Terbaik) Sermatutar (S/W) Dwi Nita Lestari, S.Tr (Han), Penghargaan Adhi Pratama Karya (Skripsi Terbaik) Sermatutar (P/W) Nurida Yulianawati, S.Tr (Han).

Dalam amanat yang disampaikan Kasal, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi Gubernur AAL dan jajarannya atas kerja keras, dedikasi,loyalitas dalam mendidik, mengasuh dan membimbing Taruna AAL Angkatan ke- 65.

Khususnya para Taruna/Taruni pencapaian ini perlu disyukuri, dihayati sebagai awal dan amanah baru ketika nanti akan dilantik menjadi Perwira pada upacara Prasetya Perwira.

Kunci keberhasilan dan kemajuan bangsa dimasa yang akan datang terletak pada kualitas SDM yang unggul, manusia yang bermoral, berkarakter, visioner, pemberani, jujur, kompeten dan bertanggungjawab, aplikasikan semua ilmu di lembaga pendidikan untuk bertugas dikapal perang dan pasukan marinir, terus mengisi diri dan bertumbuh menjadi Perwira TNI Angkatan Laut yang tanggap, tanggon dan trengginas.

TNI Angkatan Laut memiliki tradisi kehidupan khas norma-norma yang digali dari budaya dan cara hidup sehari-hari dikapal yang sangat berbeda dengan kehidupan didarat, deburan ombak dan badai mewarnai dan membentuk karakter khas bagi prajurit matra laut. PDD khas secara khusus menjaga tradisi dan keteraturan kehidupan prajurit yang medan jauhnya adalah laut.
Sendi-sendi prajurit matra laut senantiasa dijiwai oleh Trisila TNI Angkatan Laut yakni Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer.

Total Views: 226 ,

Related posts

Leave a Comment