Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Padang Beri Pengarahan Kepada 12 Calon Perwira Kesehatan TNI

PADANG – PW: Setelah sempat tertunda karena pandemi covid -19, kini proses penerimaan Perwira Prajurit Karier *TNI* Khusus tenaga Kesehatan tahun anggaran 2020 siap mengikuti seleksi pusat di Rindam Jaya Jakarta. Jumlah calon Perwira PK *TNI* Khusus tenaga Kesehatan yang berhasil disaring di panitia penerimaan daerah Sumbar dari jumlah awal pendaftar, 25 pria dan 13 wanita, kini pendaftar tersaring berjumlah 12 calon, terdiri dari 9 calon pria dan 3 calon wanita. Berasal dari beberapa bidang kesehatan, antara lain : Dokter Umum 2 calon, Dokter Gigi 2 calon, Perawat 2 calon, Bidan 1 calon, Kesehatan Lingkungan 3 calon, Radiologi 1 calon, dan tenaga Laboratorium 1 calon.

Sebagai bekal sebelum berangkat ke seleksi pusat, para calon Perwira PK TNI Khusus tenaga Kesehatan mendapat pembekalan dari Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso selaku ketua Panitia daerah Sumbar. Dalam arahannya, Komandan Lantamal II menyampaikan agar para calon selalu memegang amanah yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa pada saat diterima dan bertugas menjadi Perwira Kesehatan TNI, memegang teguh sumpah profesi kesehatan, sumpah prajurit maupun sumpah perwira. Menjaga keikhlasan hati dan akhlakul karimah dalam bekerja dan berbakti kepada TNI di bidang kesehatan. Pengarahan dilaksanakan di ruang transit VVIP Mako Lantamal II, Jalan Bukit Peti-Peti Teluk Bayur Padang, Kamis, 25 Juni 2020. Pengarahan yang tetap mengacu dengan protokol Covid -19 menjaga jarak, menggunakan masker yang sebelumnya para calon dicek suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun.

Ikut mendampingi Komandan Lantamal II, Wadan Lantamal II, Kolonel Marinir Freddy J.H. Pardosi, S.E., S.H. M.M., Asintel, Aspers Danlantamal II, Kadiskes Lantamal II dan Panitia pendaftaran daerah Sumbar. Direncanakan para calon Perwira PK TNI khusus tenaga kesehatan akan diberangkatkan pada Selasa, 30 Juni 2020.

Total Views: 1488 ,

Related posts

Leave a Comment