Ini Dasarnya Kenapa Prajurit TNI AL Posmat Bira Dapat Penghargaan Dari RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo

Makassar, PW:  Jiwa kemanusian yang tulus dan ikhlas dari prajurit TNI AL Pos Pengamat (Posmat) Bira Bulukumba, Kopral Mus yang waktu itu tanpa mengindahkan cuaca buruk dan situasi lock down wilayah rela naik motor menempuh ratusan kilo mengantar APD Covid-19 menjadi dasar memberikan Piagam Penghargaan ujar Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang Prof. dr. Mansyur Arief Ph.D., Sp. PK (K), M. Kes., yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19 RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo baru baru ini,Kamis, (25/06/2020)
Prof. dr. Mansyur Arief Ph.D., Sp. PK (K), M. Kes.,  mengatakan pada awal–awal pandemi Covid saat itu, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo sangat kesulitan mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) lalu mendapatkan informansi mendapatkan bantuan APD dari Kapal RS Terapung Ksatria Airlangga yang ketika itu berlabuh di Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba.
Pada saat itu kami sangat membutuhkan APD  dalam waktu yang cepat  sampai di Rumah Sakit,  disitulah Kopral Dian anggota Posmat Bira Bulukumba dengan  sukarela, tulus dan iklas membawa bantuan APD tersebut ke RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo tanpa mengindahkan cuaca hujan deras dan jarak perjalanan yang sangat jauh, terang Prof. dr. Mansyur Arief
Lebih lanjut, Ketua Satgas Covid-19 RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo  mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan  ini dilaksanakan dengan ikhlas, jiwa kemanusian yang tulus dari Kopral Dian menjadi dasar memberikan Piagam Penghargaan in, ujarnya .
Penghargaan dari segi material tentunya tidak ada nilainya tapi sebagai abdi Negara (Kopral Dian) , penghargaan apresiasi rela berkoban dalam penanganan Covid -19 berupa sertifikat seperti ini adalah sesuatu yang tidak ternilai harganya, ucap dr. Mansyur Arief
Total Views: 425 ,

Related posts

Leave a Comment