Danyonmarhanlan IX Ambon Bersama Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar-3 Panen Hasil Ketahanan Pangan

Ambon, PW: Komandan Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Letkol Marinir Syahrial Isnadie bersama Ibu-ibu Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 3 Gabungan Korps Marinir melaksanakan panen dari hasil budidaya di lahan ketahanan pangan Yonmarhanlan IX Ambon. Kamis (25/06/2020).
Kegiatan ini merupakan upaya mendukung pemerintah dalam mewujudkan gerakan ketahanan pangan, untuk memanfaatkan lahan tidur di sekitaran Yonmarhanlan IX dan di kelolah oleh tangan-tangan dingin anggota Yonmarhanlan IX dan kini waktu panen hasil budidaya di lahan tanaman pangan Yonmarhanlan IX.
Danyonmarhanlan IX menyampaikan bahwa ditengah kita menghadapi pandemi Covid-19 ini kebutuhan akan pangan merupakan faktor penting terutama sayur-sayuran. Untuk itu ketahanan pangan penting dilaksanakan dan dibudidayakan dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar kita.
Selain Danyonmarhanlan IX, ibu-ibu Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 3 Gabungan Korps Marinir turut ambil andil dalam pelaksanaan panen hasil budidaya di lahan ketahanan pangan Yonmarhanlan IX berupa panen sayur sawi.
Selain sayur sawi masih ada beberapa jenis sayur-sayuran yang ditanam di lahan ketahanan pangan Yonmarhanlan IX berupa sayur kangkung, ubi kayu, jagung, tanaman tomat, tanaman cabe, tanaman jahe dan tanaman lengkuas.
Dari hasil panen ini Danyonmarhanlan IX menyampaikan bahwa “akan didistribusikan ke seluruh prajurit Yonmarhanlan IX terutama prajurit yang sudah berkeluarga agar memberikan manfaat dalam pemenuhan gizi serta mengurangi aktifitas yang berhubungan dengan pasar maupun keramaian pada masa PSBB di Kota Ambon,” imbuhnya.

Total Views: 142 ,

Related posts

Leave a Comment