Danlantamal X Pimpin Upacara Militer Pemakaman Kadispotmar Lantamal X

Jayapura, Kamis (25/06/2020), PW: Innalillahi wainnaillahi roji’un, Lantamal X berduka. Salah satu perwira terbaik Lantamal X, Alm. Letkol Laut (KH) Bambang Gunardi, S.H., jabatan Kadispotmar Lantamal X, pukul 00.40 WIT menghembuskan nafas terakhir di RS. Provita Jayapura pada hari Rabu, tanggal 24 Juni 2020, pukul 00.40 WIT, karena sakit.

Almarhum sebelumnya dirawat di RSAL dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X setelah sempat koma dan dirujuk di RS. Provita karena komplikasi sakit ginjal dan gout atau lebih dikenal dengan asam urat akut. Duka mendalam tidak hanya dirasakan oleh keluarga besar Alm. Letkol Laut (KH) Bambang Gunardi, S.H.

Namun kesedihan itu juga dirasakan oleh seluruh prajurit dan PNS Mako Lantamal X, tak terkecuali Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika beserta Wadan Lantamal X dan para Asisten Danlantamal X saat takziah di rumah duka Jl. Nimboran Dok VII No. 1, Komplek Pertamina Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Komandan Lantamal X tidak bisa menyembunyikan rasa sedihnya saat memberikan sambutan sebagai Inspektur Upacara pada upacara pemakaman militer Alm. Letkol Laut (KH) Bambang Gunardi, S.H., di TPU Muslim Buper Waena, Kota Jayapura. Dengan mata yang berkaca-kaca Komandan Lantamal X menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga besar Alm. Letkol Laut (KH) Bambang Gunardi, S.H.

”Siang ini kita melepas Letkol Laut (KH) Bambang Gunardi, S.H.,untuk menghadap dan kembali ke Sang Kholik, duka mendalam telah kita rasakan semua bahwa kita telah kehilangan seorang kawan yang baik.”, ungkapnya sedih.
Menurutnya pula almarhum adalah prajurit yang patut ditauladani, Letkol Laut (KH) Bambang Gunardi, S.H., sosok yang mempunyai disiplin yang kuat, semangat yang kuat, walupun dalam kondisi sakit, pikirannya masih ke urusan dinas, perlu kita tauladani bersama.
Sebelum dimakamkan di TPU Muslim Buper Waena, terlebih dahulu dilaksanakan penyerahan jenazah dari keluarga almarhum kepada Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., M.M., mewakili negara, sebagai Irup dalam Upacara Pemberangkatan Jenazah Letkol Laut (KH) Bambang Gunardi, S.H.

Total Views: 260 ,

Related posts

Leave a Comment