PEMBUKAAN LATIHAN POSKO 1 KODIM 0430/BANYUASIN

Sumsel, PW: Kodim 0430/Banyuasin melaksanakan Latihan Posko 1 Jl.Lingkar Sekojo Kompleks perkantoran Kab. Banyuasin Telah dilaksanakan Latihan Posko I Kodim 0430/Banyuasin tahun 2020 dengan tema Kodim 0430/Banyuasin melaksanakan operasi bantuan penanggulangan bencana kebakaran hutan Dan Lahan diwilayah Kab Banyuasin, rabu (24/6/2020).

Hadiri pada pembukaan latihan yaitu Letkol Arh Alfian Amran, ST. MM (Dandim 0430/Banyuasin). Letkol Inf R. D. Bahtiar K, S.I.P (Kasi Ops Rem 044/Gapo), Bpk. Slamet Sumosentono (Wall Bupati Banyuasin). Mayor Inf Dery Septriandi,  ST (Pasi Pers Rem 044/Gapo). Perwakilan Manggala Agni Banyuasin. Perwakilan Dinas perkebunan Banyuasin. Perwakilan Dinas kesehatan Banyuasin. Perwakilan Dinas Sosial Banyuaain. Perwakilan BPBD Banyuasin.Perwakilan Damkar Banyuasin. Tim wasit, Penilai Dari Korem044/Gapo dan Jajaran.Perwira Staf, Danramil jajaran Dan para pelaku latihan Kodim 0430/Banyuasin.

Penyampaian Letkol Inf R. D. Bahtiar K,  S.I. P (Kasi opsrem 044/Gapo)

Persiapan untuk menggelar latihan Kodim 0430/BA, dilaksanakan dalam waktu yang cukup singkat dari jadwal yang sudah ditetapkan. Dengan kerja keras seluruh personel dan staf, akhirnya waktu persiapan yang cukup singkat tersebut dapat dirampungkan, sehingga hari ini dapat kita laksanakan.

Latihan Posko I ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan satuan dan profesionalitas prajurit, dalam melaksanakan tugas pokoknya serta meningkatkan Prosedur Hubungan Komandan dan Staf, dalam merencanakan operasi Dempo Sakti serta penyelenggaraan dan pengendalian operasi di Posko (Pos Komando).

Kegiatan latihan ini juga untuk memantapkan, terkait dengan siaga bencana yang diawali koordinasi, yang nantinya akan melibatkan bantuan Tni kepada pemerintah daerah, dalam rangka Operasi Militer selain Perang karena Kab. Banyuasin, termasuk daerah rawan bencana alam Kebakaran Hutan dan lahan,”kata Letkol Inf Bahtiar

Sementara itu sambutan Bpk H.Slamet Somosenteno. SH, Wakil Bupati Banyuasin

Kami dari Pemerintah daerah Kab.  Banyuasin sangat mengapresiasi dengan pelaksanaan gladi posko I kodim 0430/BA dalam rangka bantuan ke Pemerintah daerah dalam rangka mengatasi penangulangan bencana kebakaran hutan dan lahan, di wilayah Kab Banyuasin.

Kita memang Harus mempersiapkan langkah dan tugas ke depan untuk menghadapi bencana alam kebakaran hutan dan lahan khususnya diwilayah Kab. Banyuasin dan kami dari pemda juga akan berbuat semaksimal mungkin dalam mendukung pendanaan.

Di situasi pendemic Covid 19 ini kita jangan terlena kita mesti berbuat dan bekerja lebih keras lagi karena kita akan menghadapi permasalahan ini secara bersamaan,” ungkap nya Wakil Bupati

Pada kesempatan pembukaan latihan posko 1, Letkol Arh Alfian Amran, ST. MM,  Dandim 0430/Banyuasin, menyampaikan. Kegiatan latihan ini dilaksanakan guna meningkatkan kesiapsiagaan dalam menangani dan menanggulangi bencana alam Kebakaran hutan dan Lahan yang dilaksanakan secara cepat, tepat dan terpadu yang dalam pelaksanaannya akan melibatkan seluruh elemen. Latihan Posko I Kodim ,sebagai bahan acuan prajurit dalam melaksanakan tugas penanggulangan bencana alam kebakaran hutan dan lahan yang hampir setiap tahun kita lalui sehingga para anggota sudah mengetahui peran dan tanggung jawabnya masing masing.

Bencana alam kebakaran hutan dan lahan yang telah kita lewati di tahun sebelumnya agar dapat kita cegah sedini mungkin di tahun ini,” ujar Letkol Arh Alfian Amran.

Total Views: 126 ,

Related posts

Leave a Comment