Pembabatan Hutan Dilingkungan Sektor Batalyon Infanteri 11 Marinir

Sorong, PW: Prajurit Yonif 11 Marinir (Kakatua Raja Perkasa) melaksanakan pembabatan hutan secara berkelanjutan untuk memperluas dan membersihkan sektor yang ada di lingkungan Batalyon yang bertempat di Katapop Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua Barat. (Rabu 24/06/2020).

Banyaknya pohon menyebabkan daun yang berguguran pada saat kondisi hujan sehingga mengakibatkan banyak sampah serta menimbulkan banyak penyakit salah satunya yaitu demam berdarah. Melihat kondisi disekitaran Batalyon yang masih dikelilingi hutan dan pohon lebat, maka kegiatan seperti pembabatan pohon ini sangat perlu untuk dilaksanakan.

Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae M. Tr. Opsla mengatakan “Saya berharap pembabatan hutan dalam rangka membersihkan dan memperluas sektor Yonif 11 Marinir ini berjalan lancar, selain itu juga dapat membersihkan sampah serta mencegah penyakit demam berdarah yang sering terjadi di wilayah Papua Barat khususnya daerah Sorong ini.”

“Kegiatan ini akan konsisten dijalankan dan saya berharap akan membawa dampak yang positif untuk pembangunan di lingkungan sektor Batalyon Infanteri 11 Marinir ini.” Tambahnya.

Total Views: 221 ,

Related posts

Leave a Comment