Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 Ta.2020 Ikuti Diskusi Panel Bidang Logistik

Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA 2020 mengikuti Diskusi Panel Bidang Logistik bertempat di Ruang Amphitheater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (24/6).

Diskusi yang mengambil tema “Pengadaan Alutsista TNI AL Guna Meningkatkan Dukungan Logistik dalam rangka mendukung Pertahanan Negara”, dibuka oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han).

Dua Panelis diundang sebagai narasumber dalam diskusi ini yaitu Kepala Dinas Pengadaan TNI Angkatan Laut (Kadisadal) Laksamana Pertama TNI Udyatmiko dengan pembahasan Pengadaan Alutsista TNI AL Dalam Rangka Mendukung Pertahanan Negara.

Sementara Panelis Kedua yaitu Guru Besar Universitas Indonesia Prof. Ir. Sunaryo, M.Sc., dengan materi pembahasan Dukungan Logistik TNI AL saat ini dalam Perspektif Mendukung Pertahanan Negara. Bertindak sebagai moderator adalah Mayor Laut (T) Ignatius Bagus Subiantoro, S.T didampingi Notulis Mayor Marinir Sandy Varikta, S.E.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., dalam sambutannya mengatakan bahwa Diskusi Panel Bidang Logistik ini merupakan salah satu kegiatan dalam Kalender Pendidikan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 yang bertujuan untuk memberikan bekal tentang logistik TNI AL.

Selanjutnya, sesuai dengan tema pada diskusi panel bidang logistik ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan pemahaman bidang logistik yang telah diajarkan selama ini sehingga Pasis mampu menganalisa dan merumuskan manajemen logistik yang dilaksanakan dengan berbagai pertimbangan  salah satu yang utama adalah pengadaan alutsista.

“Pada Diskusi Panel Bidang Logistik ini, diharapkan para Pasis dapat mengambil apa saja yang menjadi permasalahan sekalugus tuntutan bagi tugas TNI AL ke depan dalam penerapan manajemen logistik dan pengembangan kekuatan alutsista untuk merumuskan prospektif arah pengembangan postur pertahanan nasional, akuisisi persenjataan yang diperlukan dan besarnya anggaran yang dibutuhkan.Semakin besarnya potensi ancaman yang ada, pembangunan pertahanan Indonesia, termasuk konsep dan strategi serta pengadaan alutsista haruslah mendapat perhatian yang serius dari pemerintah,” ujar Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han).

Kegiatan tersebut dihadiri Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., para Pejabat Utama Seskoal, Kepala Departemen Manajemen (Kadepjemen) Seskoal Kolonel Laut (E) Wiedo Ananto, S.T., M.Tr.Opsla., selaku Ketua Pelaksana Diskusi Panel Bidang Logistik, para Kepala Departemen serta Dosen dan Patun Seskoal.

Total Views: 587 ,

Related posts

Leave a Comment