Lambatnya Susulan Bansos Tahap I, Kordinator FP2MD Angkat Bicara

Tikep, PW: Tidore-Susulan pendistribusian bantuan sosial (bansos) tahap I yang belum selesai oleh pemerintah kota Tidore kepada 50 warga Kelurahan Doyado dianggap lambat oleh Forum Pemuda Peduli Masyarakat Doyado (FP2MD).

Hal tersebut disampaikan Yunus Harun (23) selaku kordinator FP2MD berdasarkan informasi dari wawancara langsung dengan lurah setempat di rumahnya, selasa, 23 juni 2020 (kemarin).

Menurut Yunus, Rabu (24/06/2020) menuturkan pemerintah lambat dalam menjawab kebutuhan masyarakat ditengah covid-19, padahal bantuan-bantuan kepada masyarakat harusnya dipercepat karena itu merupakan kebutuhan yang mendesak apalagi di kelurahan Doyado sudah terdapat 288 KK yang menerima bantuan tahap I dan masih tersisa 50 KK yang belum memperoleh bantuan dan masih diusulkan untuk memperoleh bantuan susulan tahap I.

” kami meminta secepatnya pemerintah kota Tikep menyalurkan bantuan susulan ke pihak kelurahan Doyado agar secepatnya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan”, tegasnya.

Sementara lurah kelurahan Doyado Ade Ashar, SE. dalam keterangannya menyampaikan kegelisahan yang sama dan akan mengusahakan agar sesegera mungkin bantuan tersebut terdistribusi.

“Saat ini masih terdapat 50 warga kelurahan Doyado yang belum mendapatkan bantuan sosial tahap I karena data yang tercecer untuk itu saat ini saya sudah usulkan 50 nama yang blm mendapatkan bantuan tahap I”, ungkap lurah.

Untuk tahap susulan sendiri, Ade Ashar, SE. selaku lurah Doyado tidak bisa memastikan bantuan susulan tahap I kapan akan didistribusikan.

“Kalau bansos tahap susulan sudah didistribusikan pasti akan ada informasi yang masuk karena torang ada group covid-19 namun saat ini belum”, tutupnya.

Sementara salah satu warga Doyado, Julaiha Sehe (37) yang juga salah satu dari 50 nama yang diusulkan sangat berharap bisa mendapatkan bantuan tersebut.

“Saya berharap torang (kami) bisa dapa, masa orang dapa kong torang tara dapa, nene sakit-sakit baru torang kan orang sini” ungkapnya sambil berharap pasrah. (A).

Total Views: 1496 ,

Related posts

Leave a Comment