Komandan STTAL Hadiri Penyematan Brevet Kehormatan Penerbang TNI Angkatan Laut

Surabaya, PW: Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., menghadiri kegiatan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menerima Penyematan Brevet Kehormatan Penerbang TNI Angkatan Laut oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin , S.H., M.Han. di Apron “A” Bandara Internasional Juanda Sidoarjo. Rabu (24/06/2020).

Upacara Penyematan Brevet Penerbang TNI Angkatan Laut ini dalam rangka HUT ke-64 Puspenerbal, yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2020 yang lalu.  Selain menerima Penyematan Brevet Kehormatan Penerbang TNI AL, Kasal juga diangkat menjadi warga kehormatan Penerbang TNI AL yang merupakan salah satu bentuk penghormatan dari Puspenerbal.

Brevet Kehormatan Penerbang TNI AL ini merupakan simbol pengakuan terhadap profesionalisme prajurit penerbang dan sebagai bentuk apresiasi bagi personel di luar pusat Penerbangan TNI AL baik Militer maupun Sipil yang telah berjasa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan organisasi.  Penyematan Brevet tersebut juga sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada Kasal yang selama ini telah memberikan andil baik pemikiran maupun gagasan, guna membangun dan mengembangkan kekuatan TNI AL, khususnya Penerbangan TNI AL.

Sebelum menyematkan Brevet, terlebih dahulu Kasal menjalani berbagai prosedur standar operasi penerbangan yang meliputi: Pemeriksaan kesehatan, menerima briefing dari Instruktur Mayor Laut (P) Sugiran, melakukan Pre Flight Inspection dan start engine serta dilanjutkan dengan prosesi menerbangkan pesawat helikopter jenis AS-565 MBe Panther produksi PT. Dirgantara Indonesia (PTDI).

Dengan mengusung tema “Penerbangan TNI AL hebat, Angkatan Laut Kuat dan Indonesia Jaya” ini, dalam kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan demonstrasi udara yang menampilkan Flypass dua helikopter AS-565 MBe Panther, lowpass enam Pesawat Udara (Pesud) G-36 Bonanza dan dilanjutkan Boomburst (formasi berpencar di udara)
serta ucapan penghormatan dari rajawali flight.

Selesai kegiatan ini, dilanjutkan dengan peresmian Museum Penerbangan TNI Angkatan Laut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sarung tangan, social and physical distancing serta menyiapkan sarana untuk mencuci tangan.

Total Views: 325 ,

Related posts

Leave a Comment