Jalin Sinergitas , Prajurit Yonzeni 2 Mar Gunakan Alber Membuat Saluran Air Lantamal V Surabaya

Surabaya, PW: Dalam rangka menjalin sinergitas dan kerjasama antar satuan di jajaran TNI-AL maka Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) mengirimkan satu material alat berat (Alber) jenis Excavator beserta personilnya untuk membantu pembuatan saluran air dan pemerataan tanah di lingkungan Lantamal V Ujung, Surabaya. Rabu(24/06/2020)

Penggunaan Excavator ini menjadi solusi yang tepat karena selain efektif juga cepat dalam pengerjaannya sehingga dapat menghemat dalam segi biaya. Beberapa waktu lalu Yonzeni 2 Mar juga bekerja sama dengan Koarmada ll Surabaya yang telah memanfaatkan lahan tidur (kosong) untuk program ketahan pangan, dengan membuat kolam ikan serta membuka lahan siap tanam di Komplek TNI AL Koarmada ll Ujung Surabaya, lahan yang semula ditumbuhi semak belukar dalam sekejab diubah menjadi beberapa kolam ikan dan lahan yang siap di tanami berbagai jenis tanaman.

Letkol Marinir I Nyoman Polih IP, M.Tr.Opsla selaku Danyonzeni 2 Mar mengatakan bahwa pekerjaan-pekerjaan tersebut juga bertujuan untuk melatih profesionalisme prajurit muda khususnya operator alat berat, juga siap bekerja sama dengan instansi lain untuk segala pekerjaan yang berhubungan dengan alat berat.

“Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan saat ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya sekaligus ikut serta mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.” katanya. “Yudha Karya Dharma”.
(yosafat RH)

Total Views: 172 ,

Related posts

Leave a Comment