Yontaifib 1 Marinir Gelar Pelatihan Orienteering

Jakarta, PW: Guna memberikan pembekalalan pemahaman dasar dan pengetahuan Orienteering, Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) mengadakan pelatihan Orienteering di Markas Yontaifib 1 Marinir Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara, Selasa (23/05/2020).

Orienteering adalah salah satu cabang olahraga yang membutuhkan kemampuan dan keterampilan navigasi menggunakan peta dan kompas dalam melakukan perjalanan dari satu titik ke titik lain (point to point) umumnya dengan berlari secepat mungkin di alam bebas yang daerahnya belum kita kenali sebelumnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dibawah pengawasan Perwira Taifib Lettu Marinir Fajarian, yang diikuti oleh 3 personel perwakilan dari Kolak dan Satlak jajaran Pasmar 1, pembekalan ini bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus memberi pelatihan olahraga militer orienteering.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Tantahara, S.A.P., M.Tr.Opsla., menyampaikan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan ketrampilan, ketepatan dan kecepatan dalam bernavigasi darat serta menjaring atlet- atlet orientering dalam rangka mengikuti kejuaraan kejuaraan Orienteering tingkat nasional maupun internasional (CISM).

“Ketika Orienteering dijadikan ajang perlombaan, maka tak hanya kemampuan membaca peta dan kompas yang diperlukan, Prajurit juga harus memiliki ketepatan dan kecepatan untuk mencapai titik control dengan kemampuan fisik yang luar biasa,” ujar Danyontaifib 1 Mar.

Total Views: 281 ,

Related posts

Leave a Comment