Upaya Memutus Mata Rantai Covid-19, Babinsa Melaksanakan Komsos Tentang Cara Mencegah Covid-19

Kota Sorong, PW: Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur. Serma Mulyono melaksanakan komsos dengan masyarakat binaan agar mengikuti prosedur kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19 Bertempat di Sekolah Dasar Malanu Kampung. Selasa (23/06/2020).

Babinsa menjelaskan, bahwa kegiatan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Selain itu, komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan nasyarakat.

Dalam komsos ini, Babinsa memberitahukan kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19. “Dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer.

Selain Komsos, sosialisasi dan patroli keliling Babinsa juga berlangsung untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat pelosok tentang cara pencegahan penularan Covid-19.

Kapten Inf Harujin selaku Danramil 1802-01/Sorong Timur omandan mengatakan, kegiatan babinsa komsos dan patroli keliling untuk sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19) kepada warga binaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan cara mengikuti himbaun dan instruksi pemerintah yang di sosialisasikan babinsa.

Danramil juga menambahkan, saat ini Pemerintah terus melacak dan mendata orang-orang yang dari luar kota supaya di wilayah sorong timur ini tetap dalam Zona Hijau dan terhindar dari Covid 19”. Jelas Danramil.

Total Views: 132 ,

Related posts

Leave a Comment