Tingkatkan Prestasi, Tim Triathlon Batalyon Zeni 2 Marinir Berlatih Secara Streaming

Surabaya, PW: Triathlon bukan cabang olahraga yang mudah, butuh ketahanan fisik yang luar biasa prima dalam menekuni olahraga ini. Untuk menjaganya dibutuhkan latihan yang terus menerus dan terprogram. Walaupun dalam masa pandemi Covid19 latihan harus tetap berjalan. Untuk itu Tim Triathlon Yonzeni 2 Mar melaksanakan latihan secara streaming dilapangan olah raga Yonzeni 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Selasa(22/06/2020).

Kebijakan pemerintah dalam menerapkan Work From Home ( WFH ) berpengaruh dengan program latihan Tim Triathlon Yonzeni 2 Mar dikarenakan sebagian atlet tidak bisa hadir sehingga latihan tidak berjalan secara maksimal. Untuk menyikapi hal tersebut pelatih Triathlon Pelda Mar I Ketut Widya mengambil kebijakan untuk melaksanakan latihan secara streaming agar yg di rumah bisa ikut program latihan secara mandiri. Pelatih yang sudah bersertifikasi nasional ini menegaskan bahwa latihan saja tidak cukup, pemahaman dari segi teknis menjadi dasar kuat agar bisa mendapatkan hasil maksimal dalam suatu perlombaan.

Sementara itu Kayanus Triathlon Pasmar 2, Letkol Marinir I Nyoman Polih IP, M.Tr.Opsla yang sehari hari menjabat sebagai Danyonzeni 2 Marinir saat ditemui dalam ruang kerjanya mengatakan bahwa selain untuk melatih ketahanan tubuh, latihan juga dapat mengetahui seberapa jauh kemampuan atlet saat ini dan mengoreksi kekurangan apa saja yang perlu diperbaiki dan ditambahkan.

Disamping itu Kayanus juga meminta kepada para atlet agar faham dengan kondisi yang seperti sekarang ini bahwa dalam setiap latihan protokol kesehatan harus tetap dipatuhi sebagai pencegahan penularan COVID-19 sehingga para atlet tetap bugar dan siap untuk bertanding pada waktu yang sudah ditentukan.
(yosafat RH)

Total Views: 195 ,

Related posts

Leave a Comment