Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AL Pengawak Kapal Perang, Spotmar Lantamal X Bagikan Brosur

Jayapura, PW: Dalam rangka menunjang pengumpulan data kemaritiman serta pembinaan wilayah desa pesisir di bawah jajaran Lantamal X, Spotmar (Satuan Potensi Maritim) Lantamal X mengadakan sosialisasi dan promosi penerimaan Calon Bintara Pria/Wanita dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut khusus Pengawak Kapal Perang (KRI) di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura. Selasa (23/06/2020).

Dipimpin oleh Pabanrenpuanpotmar Lantamal X Mayor Laut (K Bambang Kristianto, AMK.,S. Kep., tim yang terdiri dari personel Spotmar Lantamal X, Spers Lantamal X dan Sintel Lantamal X membagikan brosur mengenai profil TNI Angkatan Laut serta penerimaan calon prajurit TNI AL khusus pengawak KRI kepada masyarakat setempat.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperoleh updating data tentang perkembangan kemajuan wilayah Depapre yang merupakan daerah binaan Lantamal X. Sekaligus juga sebagai sarana untuk membangkitkan rasa cinta kebaharian dan nasionalisme kepada masyarakat Indonesia sebagai negara kepulauan, dalam bingkai NKRI.

Sosialisasi ini juga sebagai ajang promosi guna menyerap animo pendaftar Calon Bintara PK Pria/Wanita dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut khusus Pengawak Kapal Perang (KRI) yang dilaksanakan oleh Panitia Daerah (Panda) X Jayapura.

Menurut Mayor Laut (K) Bambang Kristianto, AMK.,S. Kep., melalui brosur yang dibagikan kepada masyarakat, diharapkan putra putri daerah dapat mendarmabaktikan hidupnya kepada bangsa dan negara untuk dididik menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

”Dengan waktu pendaftaran yang dibuka sejak tanggal 17 Juni 2020 dan berakhir pada tanggal 30 Juni 2020, kami memanggil putra putri terbaik Papua untuk bergabung dengan TNI Angkatan Laut, join the Navy to see the world.”, pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk pemenuhan kebutuhan personel TNI Angkatan Laut dalam mengawaki KRI dan Koarmada III Sorong, melalui kebijakan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengambil langkah strategis dengan membuka pendaftaran khusus bagi putra putri daerah Papua dididik menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

Total Views: 254 ,

Related posts

Leave a Comment