PRAJURITLANTAMAL XII MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK TAHUN 2020

Pontianak – PW: Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal XII, Letkol Laut (PM) Sugeng Subagyo S.Sos, mengawasi jalanya latihan menembak prajurit Lantamal XII Tahun 2020 bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Jeruju, Senin (22/06/2020)

Latihan ini dilaksanakan oleh Prajurit Lantamal XII dengan menggunakan Senjata Laras Panjang (SS-1). Adapun materi yang diberikan oleh Lettu Mar Darwi dalam latihan menembak tersebut yaitu pengetahuan senjata, bongkar pasang senjata dan teori menembak antara lain menembak dengan sikap tiarap, jongkok, duduk dan berdiri. Semua latihan menmbak dilaksanakan dengan driil kering yaitu menembak tanpa menggunakan amunisi

Latihan menembak ini merupakan progam latihan yang dilaksanakan per-triwulan, sesuai dengan program kerja khususnya di bidang latihan. Kegiatan ini harus dilaksanakan secara terencana, terarah, terukur dan terkoordinasi  agar diketahui sejauh mana hasil yang telah dicapai dan dapat dievaluasi. Prinsip latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut harus dipedomani agar latihan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan. Latihan akan diawali dengan Drill Kering NABITEPI (Napas, Bidik, Tekan, Picu) sebelum melaksanakan latihan menembak senjata SS-1. Oleh karena itu latihan harus dilaksanakan secara terus menerus serta berlanjut agar mencapai standar yang diharapkan.

Lebih lanjut Dandenma Lantamal XII Letkol Laut (PM) Sugeng Subagyo S.Sos,  menegaskan bahwa, guna memperoleh kemampuan profesional perorangan bagi seorang Prajurit, salah satunya perangkat kendali pembinaan kemampuan perorangan yaitu menembak, baik menggunakan senjata laras panjang (SS-1), maupun menggunakan Pistol yang nantinya akan dapat diketahui secara pasti kemampuan serta keterampilannya, pada saatnya latihan menembak yang sesungguhnya.

Disela sela-sela kegiatan menembak kering tersebut, Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi meninjau Latihan menembak tersebut dan memberikan pengarahan serta memberikan hadiah kepada siapa yang paling cepat dalam melaksanakan bongkar pasang senjata.

Total Views: 169 ,

Related posts

Leave a Comment