Prajurit Yonmarhanlan XII Juarai Lomba Vocal Group Lantamal XII Idol

Mempawah, PW: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal XII) Pontianak Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XII) Pontianak turut andil bagian dalam lomba vocal group Lantamal XII Idol dan berhasil menjadi Juara I pada lomba yang diselenggarakan di Mako Lantamal XII Wajok Jl. Raya Wajok Hilir Kec. Siantan Kab. Mempawah – Kalbar. Selasa (23/06/2020)

Adapun tujuan dilaksanakannya lomba vocal group yaitu sebagai ajang adu prestasi olah vokal terhadap bakat prajurit yang terpendam sekaligus sebagai sarana silaturahmi dan forum koordinasi di jajaran keluarga besar Lantamal dan Yonmarhanlan XII.

Dalam sambutannya, Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi mengucapkan selamat datang seluruh peserta lomba juga apresiasi atas antusias pendukung yang turut mensuport perwakilan nya yang sedang berlaga dalam even kompetisi lomba vocal group Lantamal XII Idol tahun 2020.

“Memiliki hoby yang bisa dilombakan memang sangat menyenangkan sekali, apalagi jika mampu mendapatkan juara, tentu rasa bangga bisa akan bisa dimiliki. Bernyanyi adalah kegiatan sehat yang melibatkan berbagai hal terdapat banyak komponen di dalamnya, bernyanyi melibatkan ekspresi perasaan dan juga memberikan interaksi sosial yang dapat membantu mengurangi perasaan terasing, karena dengan bernyanyi dalam kelompok dapat, membuat mereka merasa dihargai dan meningkatkan tingkat percaya diri,” ujar Danlantamal XII.

Para personel vocal grup “Jaguar Yhuda Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII berisikan Serda Mar Gayuh Widianto, Pratu Mar Bayu Pratama, Prada Mar Piko Solongan dan Prada Mar Adha Saputra Alry. Tak kalah ketinggalan sorak sorai prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII turut memberikan suport dan dukungannya dengan yel dan gerakan yang berirama menjadikan tim Jagur yang tampil tambah semangat untuk meraih juara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, para Asisten Danlantamal XII, Dansatrol Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe, Dandenpomal Lantamal XII Letkol Laut (PM) Nandang Fareigi, S.T., serta Danyonmarhanlan XII Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla.

Total Views: 982 ,

Related posts

Leave a Comment