Prajurit Yonbekpal 2 Marinir Bangun Solidaritas Dengan Hanmars

Surabaya, PW: Guna meningkatkan ketahanan fisik dan mental serta kekompakan, ratusan prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) melaksanakan gerak jalan/Hanmars (ketahanan mars) yang menempuh jarak 6 Km di seputaran Kesatrian Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Selasa (23/06/2020).

Usai melaksanakan apel pagi, seluruh prajurit menyiapkan diri diawali pengecekan kesehatan lalu dilanjutkan senam peregangan. Sebelum start dimulai, Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla memberikan penekanan kepada seluruh prajurit agar menjaga kedisiplinan dan selalu memperhatikan faktor keamanan karena jalan yang dilalui adalah jalan raya serta menggunakan bahu jalan agar tidak mengganggu lalu lintas kendaraan.

Latihan kali ini merupakan pembinaan kemampuan dasar prajurit dimana masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur dengan menyusuri persawahan, bukit serta perkampungan penduduk yang dibagi menjadi 2 etape pemberangkatan. Latihan ini dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh prajurit, terlihat para prajurit Yonbekpal 2 Mar sangat antusias dan kompak saat mengayunkan kaki dibarengi dengan menyanyikan lagu-lagu mars perjuangan guna memacu semangat serta menghilangkan rasa lelah dan panas saat terik matahari menyengat kulit.

“Selain untuk membina fisik dan ketahanan, latihan ini juga sebagai sarana memupuk kebersamaan para prajurit dalam bertugas, sekaligus sebagai ajang untuk rekreasi di alam bebas untuk menyegarkan badan dan pikiran,” terang Danyon Bekpal 2 Mar.
((yosafat RH)

Total Views: 478 ,

Related posts

Leave a Comment