JAGA KEBUGARAN , DANKORMAR MELAKSANAKAN OLAHRAGA PANAHAN

(Jakarta), PW: Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han), melaksanakan olahraga panahan bersama Pejabat Utama Mako Kormar di Bukit Maryoto Ksatrian Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (23/06/2020)

Olahraga panahan yang dapat membangun kekuatan otot karena membutuhkan ledakan energi dari otot core, mulai dari menarik panah, memberi tekanan pada otot yang digunakan, serta memastikan pundak tetap stabil dilaksanakan Dankormar setelah melaksanakan olahraga jalan sehat.

Olahraga yang dimulai dengan senam pemanasan di depan Markas Komando (Mako) Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir, dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi Ksatrian Hartono Cilandak, yang kemudian menuju Lapangan Panahan di Bukit Maryoto.

Setelah selesai melaksanakan jalan sehat dan pendinginan di Bukit Maryoto, kemudian Dankormar beserta rombongan melaksanakan olahraga panahan. Cabang olahraga yang memiliki banyak manfaat tersebut, diikuti oleh para Pejabat Utama Mako Kormar dengan menggunakan _Compound Bow_ dengan jarak 50 meter.

Selain dapat membangun kekuatan otot, olahraga panahan juga mempunyai beberapa manfaat antara lain, seluruh gerakan dalam memanah dapat membakar kalori hingga 1.048 kalori, melatih koordinasi antara mata, tangan, kaki hingga postur tubuh secara keseluruhan. Panahan juga dapat melatih kesabaran, mengelola emosi serta dapat meningkatkan kepercayaan diri dengan menguasai target saat panahan.

Turut hadir mendampingi olahraga, Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han, Pejabat Utama Mako Kormar serta Pejabat Utama Pasmar 1.

Total Views: 405 ,

Related posts

Leave a Comment