PRAJURIT MARINIR BANGUN GAPURA DI BATURINGGIT, LOMBOK UTARA

(Lombok) PW : Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Kompi III Satgas Percepatan Pembangunan Lombok II membangun gapura selamat datang di Dusun Baturinggit, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Senin (22/06/2020).

Pembangunan gapura selamat datang yang dilakukan oleh sepeuluh prajurit Marinir tersebut merupakan permintaan warga Dusun Baturinggit, setelah menyelesaikan pembangunan 25 unit Rumah Tahan Gempa (RTG) selama kurang lebih dua bulan.

Peltu Marinir Didik Sunardi selaku tertua di pos dusun Baturinggit menyampaikan bahwa gapura selamat datang tersebut didirikan untuk mempermudah setiap orang luar yang akan masuk ke dusun Baturinggit agar tidak tersesat. Disampaikan juga bahwa sebelumnya banyak warga dari luar yang akan masuk ke dusun Baturinggit bertanya-tanya tentang batas wilayah dusun tersebut, sehingga warga meminta bantuan kepada prajurit Marinir untuk mendirikan gapura selamat datang agar setiap warga dari luar langsung mengerti dan tidak tersesat.

Kepala Dusun Baturinggit, Bapak Syahbudin menyampaikan selain sebagai tanda batas wilayah, gapura tersebut juga sebagai bentuk kenang-kenangan dari bapak-bapak Marinir yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri, selain itu juga untuk mengingatkan warga akan kehadiran bapak-bapak Marinir yang sangat berkesan dihati masyarakat dusun Baturinggit.

“Saya mewakili warga dusun Baturinggit mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak-bapak Marinir di dusun kami, karena selain membantu mempercepat warga  kami untuk memiliki rumah layak huni, juga membuat situasi di sini semakin aman,” pungkasnya

Total Views: 135 ,

Related posts

Leave a Comment