Pangdam IM Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh

Banda Aceh- PW: Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin S.I.P. M.M, menerima audiensi dari Kepala perwakilan  BKKBN Provinsi Aceh Drs Sahidal Kastri M.P.D. diruang Audiensi Pangdam IM,Di kota Banda Aceh,Senin (22/06/20)

Dalam audiensi itu, tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah Covid -19. Dengan mengecek suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Pangdam IM didampingi Irdam Brigjen TNI Ahmad Faizal, S.Sos, M.Soc.Sc, Waka pendam(letkol caj (K) Usni, Dandenintel(mayor INF Kurniawan)

Sementara kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Drs. Sahidal Kastri, MPd didampingi Kabid ADPIN (Advokasi, Penggerakan, dan Informasi), Drs. Saflawi TR, MM dan Kabid Daldul (Pengendalian Penduduk), Faridah SE, MM.

Dalam pertemuan tersebut membahas rencana Pelaksanaan Program Bakti TNI KB Kes Terpadu Tahun 2020 yang telah menjadi agenda rutin kerjasama antara Kodam IM  dan unsur TNI dengan BKKBN dan Dinas Kesehatan Tingkat Provinsi di wilayah Kodam IM.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, Drs Sahidal Kastri,M.P.D , berterima kasih atas komitmen dan dukungan TNI terhadap Pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga di Provinsi Aceh.

Dia juga menyampaikan mengenai berbagai persiapan yang sudah dilaksanakan terkait pelaksanaan Pencanangan Baksos TNI-KKBPK-Kesehatan, dan meminta dukungan dan saran dari Pangdam IM.

Pangdam IM menyambut baik rencana tersebut dan berharap para pemangku kebijakan dan masyarakat, harus menyadari pentingnya melaksanakan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Sehingga jumlah penduduk dapat terkendali.

Pangdam juga mengharapkan Program Bakti TNI KB Kes Terpadu Kodam IM bisa menjadi wahana untuk meningkatkan partisipasi berbagai lapisan masyarakat dan Dinas / Instansi terkait dalam rangka mendorong tingkat pencapaian pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan yang lebih baik dalam cakupan maupun kualitasnya.

“Walaupun saat ini masih dalam situasi pendemik Covid-19, namun demikian dengan memperhatikan protokol kesehatan, ini akan tetap kita laksanakan. Kami dari Kodam IM akan berusaha membantu mensukseskan program ini,”Tutup Pangdam.

Total Views: 365 ,

Related posts

Leave a Comment