Jelang Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II TW III Ta 2020, Yonranratfib 2 Mar Tingkatkan Latihan Aspek Laut

Surabaya, PW: Menghadapi Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II TW III TA 2020, prajurit “Figther Sejati” Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) laksanakan latihan mengemudi laut dengan melibatkan Ranpur amfibi BTR 50 PM di dermaga Satuan Amfibi (Satfib) Koarmada II Ujung, Surabaya. Senin (22/06/2020).

Pada latihan mengemudi laut yang dipimpin langsung oleh Danyonranratfib 2 Mar Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr. Opsla, di laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Tiga pekan sebelumnya dilaksanakan latihan mengemudi laut ditempat yang sama, berbeda dengan latihan sebelumnya, kegiatan latihan kali ini lebih menitik beratkan pada pengemudi dalam gerak taktis manuver Ranpur di laut.

Pada kesempatan tersebut Danyonranratfib 2 Mar menyampaikan tujuan dilaksanakannya latihan mengemudi laut ini, selain untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan ketrampilan mengemudi dalam manuver Ranpur di laut juga untuk mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit dalam menguasai materi mengemudi laut sebagai uji kesiapan awak Ranpur menghadapi latihan Satuan Lanjutan.

Disampaikan pula, dalam pelaksanaan tugas pokok Satuan sebagai unsur operasi pendaratan amfibi maupun operasi-operasi lainnya tidak terlepas dari kemahiran pengemudi Ranpur sebagai salah satu penentu keberhasilan latihan maupun penugasan, maka dari itu laksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan serius tanpa mengabaikan prosedur keamanan latihan guna tercipta zero accident.

Total Views: 136 ,

Related posts

Leave a Comment